Top 5 Lending & Borrowing Token yang Wajib Dipantau di 2024

Top 5 Lending & Borrowing Token yang Wajib Dipantau di 2024

Dunia DeFi (Decentralized Finance) terus berkembang dengan inovasi yang tidak pernah berhenti, khususnya dalam sektor pinjaman dan peminjaman. Di tahun 2024, beberapa platform pinjaman DeFi menonjol karena fitur unik dan solusi inovatif yang mereka tawarkan. Berikut adalah lima token pinjaman dan peminjaman yang wajib kamu pantau!

Aave (AAVE)

prediksi harga aave 2030
Sumber: Medium

Aave telah menjadi pemimpin dalam ruang pinjaman DeFi sejak diluncurkannya pada tahun 2017. Platform ini menggunakan model kolam likuiditas yang unik, memungkinkan pengguna untuk menyetor dan meminjam berbagai mata uang kripto. Fitur pinjaman kilat Aave memungkinkan pengguna untuk meminjam dana tanpa jaminan, asalkan dana tersebut dikembalikan dalam transaksi yang sama.

Model kolam likuiditas Aave meningkatkan efisiensi modal dengan memungkinkan pengguna untuk menyetor dan meminjam berbagai mata uang kripto. Ini menjadikan Aave sebagai salah satu platform pinjaman DeFi yang paling canggih.

Baca Juga: Top 5 Oracles Token Terbaik di 2024

Compound (COMP)

supply compound
Sumber: CryptoPotato

Compound adalah platform populer lainnya dalam ruang pinjaman DeFi. Beroperasi di blockchain Ethereum, Compound memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan berbagai token ERC-20. Keunikan Compound terletak pada tingkat bunga algoritmiknya yang menyesuaikan berdasarkan penawaran dan permintaan.

Model bunga dinamis ini memastikan alokasi modal yang efisien dan tingkat bunga yang kompetitif untuk pengguna. Compound telah menginspirasi banyak usaha pengembangan platform pinjaman DeFi lainnya.

MakerDAO (MKR)

rantai baru makerdao fork solana
Sumber: Binance

MakerDAO terkenal dengan stablecoin DAI-nya. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mengunci kolateral, terutama dalam bentuk Ethereum, untuk menghasilkan DAI, yang merupakan stablecoin terdesentralisasi yang dipegang ke dolar AS. MakerDAO menggunakan sistem tata kelola yang unik, memungkinkan pemegang token MKR untuk memilih keputusan penting.

Sistem tata kelola ini memungkinkan pemegang token MKR untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan, termasuk jenis kolateral dan biaya stabilitas. Ini menjadikan MakerDAO sebagai salah satu protokol pinjaman DeFi yang paling dikenal.

Baca Juga: Top 5 Rollups Token di 2024, IMX Salah Satunya!

Synthetix (SNX)

synthetix upgrade
Sumber: Cryptostars

Synthetix telah mendapatkan traksi signifikan dalam ekosistem DeFi dengan memperkenalkan aset sintetis. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menyetor kripto mereka sebagai jaminan untuk mencetak aset sintetis yang mewakili berbagai mata uang fiat, komoditas, dan mata uang kripto.

Dengan memperluas cakupan pinjaman DeFi melampaui aset kripto tradisional, Synthetix memberikan pengguna eksposur ke berbagai instrumen keuangan. Ini menjadikan Synthetix sebagai platform yang inovatif dalam ruang pinjaman DeFi.

Venus Protocol

Beroperasi di Binance Smart Chain, Venus Protocol telah mendapatkan pengakuan signifikan sebagai platform pinjaman terdesentralisasi. Venus berfokus pada pasar uang algoritmik dan memungkinkan pengguna untuk meminjam melawan kolateral mereka dengan tingkat bunga yang kompetitif.

Dukungan untuk berbagai mata uang kripto memungkinkan pengguna untuk memperluas portofolio mereka. Venus Protocol menawarkan alternatif blockchain untuk pinjaman terdesentralisasi, memberikan pengguna lebih banyak pilihan.

Dalam penutup, lima token pinjaman dan peminjaman ini menawarkan solusi inovatif dan fitur unik yang menjadikan mereka pemain kunci dalam ekosistem DeFi. Dengan terus berkembangnya DeFi, platform-platform ini diharapkan akan terus memainkan peran penting dalam membentuk masa depan keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: