Top 5 Crypto yang Patut Diperhatikan dalam Crypto Bull Run 2024!

author:

Top 5 Crypto yang Patut Diperhatikan dalam Crypto Bull Run 2024!

Jakarta, Pintu News – Dengan momentum yang semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir, aset kripto telah menarik perhatian besar, terutama setelah aliran institusional masuk ke pasar.

Pemicunya dimulai pada kuartal kedua tahun 2023, ketika aplikasi ETF Bitcoin spot oleh BlackRock membuka pintu bagi lebih banyak perusahaan tradisional yang ingin mendapatkan bagian dari pemimpin pasar.

Seiring dengan terus berlanjutnya tren positif di pasar kripto, berikut adalah lima aset kripto yang patut diperhatikan dalam crypto bull run tahun 2024.

Bitcoin (BTC)

Tidak mengherankan jika Bitcoin menjadi aset yang patut diperhatikan menjelang bull run tahun 2024, berdasarkan performa terkini dan event mendatang.

Sejak kuartal keempat tahun 2023, minat investor terhadap pemimpin pasar ini meningkat, mendorong harga di atas $44.000 sebelum akhir tahun.

Baca juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Tahun 2024 ini, Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru di atas $72.000 setelah persetujuan ETF, dan telah menyeret seluruh pasar kripto ke fase bull.

Bitcoin menjadi aset yang sangat diantisipasi untuk mencapai puncak lebih tinggi lagi karena event halving yang akan datang pada bulan April, yang secara historis diharapkan menjadi fase bullish bagi aset ini.

Ethereum (ETH)

verkle trees ethereum
Sumber: CryptoSlate

Sebagai altcoin terdepan, Ethereum menjadi aset kripto yang patut diperhatikan untuk sisa tahun ini, dengan indikator kunci menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan untuk aset ini.

Saat penulisan, ETH diperdagangkan pada $3.292, analis berpendapat bahwa ETH tetap menjadi kunci dalam bull run berikutnya.

Alasannya bervariasi, mulai dari masa depan staking yang menarik perhatian institusional, upgrade Dencun, hingga potensi persetujuan ETF spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

Solana (SOL)

Solana (SOL) telah mengalami dorongan positif sejak kuartal ketiga tahun 2023, dengan koin ini mencatatkan aliran institusional besar.

Saat penulisan, SOL diperdagangkan pada $171.57 dan memiliki keuntungan bulanan sebesar 68%, meskipun saat ini mengalami koreksi ringan.

Tahun lalu, Solana melonjak 830%, mengubah arah dari kejatuhan pasar kripto tahun 2022 setelah jatuhnya stablecoin Terra dan kehancuran FTX.

Baca juga: Analis Memprediksi Solana Siap Melonjak 70% Meski Sinyal Jual Terabaikan!

Dogecoin (DOGE) dan Book Of Meme (BOME)

harga memecoin naik
Generated by AI

Dogecoin (DOGE) dan BOOK OF MEME (BOME) adalah dua koin meme yang memiliki peluang untuk mencatatkan lebih banyak keuntungan di tahun 2024, menurut analis.

Saat penulisan, DOGE diperdagangkan di bawah 1% dalam 24 jam terakhir karena koreksi di pasar secara keseluruhan tetapi DOGE tercatat telah mengalami lonjakan sebesar 80.6% dan kenaikan 104% selama setahun terakhir.

Di sisi lain, BOME adalah koin meme dengan buzz di ruang media sosial sebagai koin meme Solana yang terus tren. Harga BOME telah melonjak 4,5% dalam 24 jam terakhir dan 59,9% dalam tujuh hari terakhir, saat penulisan.

Dengan lima aset kripto ini di garis depan, tahun 2024 menjanjikan gelombang bull run yang mungkin mengubah peta pasar kripto.

Apakah kamu sudah siap untuk menangkap gelombang crypto selanjutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: