Top 5 Content Creation Token Crypto di 2024

author:

Top 5 Content Creation Token Crypto di 2024

Jakarta, Pintu News – Dalam tahun 2024, pasar kripto terus berkembang dengan pesat, dan salah satu sektor yang menarik perhatian adalah token kripto yang terkait dengan pembuatan konten.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 5 token kripto teratas dalam kategori content creation di tahun 2024 berdasarkan market cap-nya saat ini. Dari platform berbasis blockchain yang memungkinkan pembuatan, berbagi, dan monetisasi konten hingga jaringan supercloud yang memimpin perubahan dalam komputasi awa.

Cosmos (ATOM) – Market Cap: $3,2 Miliar

comos (atom) crypto adalah
Sumber: U Today

Cosmos (ATOM) menonjol sebagai pemimpin dalam kategori Top 5 Content Creation Token Crypto di tahun 2024 dengan market cap mencapai $3,2 miliar.

Secara singkat, Cosmos adalah ekosistem blockchain yang dirancang untuk memungkinkan berbagai blockchain berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. Dengan menggunakan Cosmos SDK, pengembang dapat menciptakan blockchain dengan fitur yang disesuaikan sesuai kebutuhan.

Baca juga: Gandeng Noble, Frax Finance Bawa Native Tokennya ke Ekosistem Cosmos!

Baru-baru ini, Flare API Portal telah memperluas penawaran Public API-nya yang luas dengan mengintegrasikan Cosmos Hub, menyediakan akses dan fungsionalitas yang lebih baik bagi para pengembang melalui ekosistem interchain-nya.

Theta Network (THETA) – Market Cap: $2,1 Miliar

theta nft
Sumber: Blockchain Reporter

Theta Network (THETA) menempati posisi kedua dalam kategori Top 5 Content Creation Token Crypto di tahun 2024 dengan market cap sebesar $2,1 miliar.

Theta merupakan sebuah blockchain Layer 1 dan infrastruktur terdesentralisasi untuk penggunaan kasus Video, AI & Entertainment. Theta adalah “jaringan ganda” yang terdiri dari dua subsistem yang saling melengkapi, yaitu Theta Blockchain dan Theta Edge Network.

Blockchain Theta menggunakan mekanisme proof-of-stake untuk menyediakan pembayaran, penghargaan, staking, dan kemampuan smart contract, sementara Theta Edge Network bertanggung jawab atas komputasi, penyimpanan, dan pengiriman aliran video, tugas AI, serta penggunaan kasus ilmiah, simulasi, dan pemodelan keuangan lainnya.

Dengan demikian, Theta Network menjadi fondasi yang kuat untuk inovasi dalam pembuatan dan distribusi konten digital, serta penerapan teknologi AI dalam berbagai bidang.

Baca juga: DePIN Crypto Project yang Siap Melesat di 2024: Filecoin, Render, dan Theta Masuk Daftar?

Chiliz (CHZ) – Market Cap: $1,016 Miliar

kolaborasi chiliz dan animoca brands

Chiliz (CHZ) berhasil meraih posisi ketiga dalam kategori Top 5 Content Creation Token Crypto di tahun 2024 dengan market cap sebesar $1,016 miliar.

Sebagai mata uang digital terkemuka untuk olahraga dan hiburan, Chiliz didukung oleh penyedia layanan keuangan berbasis Malta yang bernama sama. Chiliz mengoperasikan platform hiburan olahraga berbasis blockchain bernama Socios, yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pengaturan merek olahraga favorit mereka.

Dengan Socios, pengguna dapat memiliki peran dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan merek-merek olahraga, menciptakan pengalaman berpartisipasi yang unik dan menarik dalam industri hiburan.

Baru-baru ini, Liga Pro UAE (ADNOC Pro League), liga sepak bola profesional utama di Uni Emirat Arab, telah bermitra dengan Chiliz untuk mendorong kehadiran internasional liga melalui teknologi Web3. Simak selengkapnya di sini.

The Sandbox (SAND) – Market Cap: $1,002 Miliar

Prediksi Harga Sandbox 2023- SAND Bisa Capai $1 di Februari 2023?
Sumber: iNews

The Sandbox (SAND) berhasil menempati posisi ke-empat dalam kategori Top 5 Content Creation Token Crypto di tahun 2024 dengan market cap sebesar $1,002 miliar.

Diluncurkan pada tahun 2011 oleh Pixowl, The Sandbox merupakan dunia virtual berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan, membangun, membeli, dan menjual aset digital dalam bentuk permainan.

Dengan menggabungkan kekuatan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan non-fungible (NFT) token, The Sandbox menciptakan platform terdesentralisasi untuk komunitas game yang berkembang pesat. Dengan konsep ini, pengguna dapat berkolaborasi, berkreasi, dan berinteraksi dalam sebuah ekosistem game yang dinamis dan inovatif.

ApeCoin (APE) – Market Cap: $746 Juta

komunitas apecoin dukung sister dao
Sumber: Coincu

ApeCoin (APE) berhasil meraih posisi kelima dalam kategori Top 5 Content Creation Token Crypto di tahun 2024 dengan market cap sebesar $746 juta.

ApeCoin merupakan token governance dan utilitas ERC-20 yang digunakan dalam Ekosistem APE untuk memberdayakan dan memberikan insentif kepada komunitas terdesentralisasi yang berada di garis depan Web3.

Melalui APE Ecosystem, pengguna dapat berpartisipasi dalam pembangunan komunitas yang terdesentralisasi, mendorong inovasi, dan memperkuat kolaborasi dalam ekosistem Web3.

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, ApeCoin memperkuat ikatan antara pengguna dan mempromosikan pertumbuhan ekosistem yang inklusif dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: