Top 5 Token AI & Big Data yang Wajib Dipantau di 2024

Top 5 Token AI & Big Data yang Wajib Dipantau di 2024

Di tengah pesatnya perkembangan industri kecerdasan buatan (AI) dan Big Data, pasar crypto semakin menarik perhatian. Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun di mana token-token berbasis AI dan Big Data semakin bersinar, menawarkan potensi inovasi dan keuntungan bagi para investor. Berikut adalah 5 token AI dan Big Data yang patut kamu perhatikan di tahun 2024!

The Graph (GRT)

the graph crypto
Sumber: Coingape

The Graph merupakan platform yang memungkinkan indeksasi dan query data pada blockchain Ethereum, membuatnya menjadi salah satu token yang sangat penting dalam ekosistem crypto. Meskipun mengalami penurunan nilai di awal 2024, analisis teknis menunjukkan bahwa GRT masih memiliki potensi untuk bangkit kembali berkat dukungan kuat dari indikator EMA.

Token ini telah menunjukkan kinerja yang mengesankan di masa lalu, dan dengan infrastruktur yang terus berkembang, GRT berpotensi menjadi salah satu pemain kunci dalam mendukung aplikasi terdesentralisasi di masa depan.

Baca Juga: Top 5 RWA Token Terbaik di 2024

SingularityNET (AGIX)

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

SingularityNET menawarkan platform yang unik di mana pengguna dapat membuat dan memonetisasi layanan AI. Dengan kenaikan harga yang signifikan dalam setahun terakhir, AGIX menunjukkan potensi pertumbuhan yang luar biasa. Meskipun masih jauh dari nilai tertinggi sepanjang masa (ATH), tren positif pada indikator A/D menunjukkan bahwa AGIX bisa mencapai rekor harga baru di tahun 2024.

Platform ini tidak hanya memungkinkan pengembangan layanan AI tetapi juga memfasilitasi monetisasi, memberikan peluang bagi para pengembang untuk mendapatkan penghasilan dari karya mereka.

Ocean Protocol (OCEAN)

Prediksi Harga OCEAN 2023
Sumber: Shutterstock

Ocean Protocol berada di persimpangan antara Big Data dan AI, menjadikannya salah satu token yang relevan dalam pasar crypto. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, indikator RSI menunjukkan bahwa ada upaya untuk kembali ke momentum bullish. Jika RSI dapat melewati titik tengah, OCEAN mungkin akan mengalami kenaikan harga.

Dengan fokus pada pembagian data yang aman dan terdesentralisasi, Ocean Protocol memainkan peran penting dalam memungkinkan ekosistem data terbuka dan terhubung, mendorong inovasi lebih lanjut dalam AI dan Big Data.

Baca Juga: Top 5 Oracles Token Terbaik di 2024

Injective Protocol (INJ)

airdrop inj
Sumber: Securities.io

Injective Protocol menonjol dengan pendekatannya yang inovatif dalam membangun bursa terdesentralisasi yang berfokus pada keuangan. Dengan memungkinkan interoperabilitas blockchain dan memberikan berbagai pilihan bagi pengembang, INJ memainkan peran penting dalam evolusi aplikasi keuangan terdesentralisasi.

Token INJ memfasilitasi proses validasi transaksi dan tata kelola melalui staking, menawarkan model yang menarik bagi para pengembang dan investor yang tertarik pada keuangan terdesentralisasi.

Numeraire (NMR)

numeraire adalah
Sumber: Easy Crypto

Numeraire, dengan fokusnya pada hedge fund yang didorong oleh AI, telah memimpin dalam bidang ini sejak diluncurkan. NMR, sebagai mata uang lokal untuk staking, memungkinkan pengguna untuk membuat prediksi pasar dengan bantuan sistem pendidikan AI, memberikan peluang untuk mendapatkan lebih banyak NMR sebagai hadiah.

Dengan pendekatan yang berfokus pada AI dalam pengelolaan dana, Numeraire menawarkan perspektif baru dalam investasi dan analisis keuangan, menjadikannya token yang menarik bagi investor yang tertarik pada inovasi di bidang keuangan.

Kesimpulan

Di tengah perkembangan pesat teknologi, token AI dan Big Data menawarkan peluang baru bagi para investor. Dengan mempertimbangkan potensi dan inovasi yang dibawa oleh token-token ini, tahun 2024 bisa menjadi tahun yang menentukan bagi industri crypto berbasis AI dan Big Data.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: