Top 3 Token Transport Berdasarkan Marketcap di 2024

Top 3 Token Transport Berdasarkan Marketcap di 2024

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi blockchain dan keberlanjutan lingkungan, industri transportasi mengalami transformasi signifikan. Pada tahun 2024, beberapa token transportasi telah menonjol, tidak hanya karena inovasi mereka dalam menyediakan solusi transportasi yang lebih hijau dan efisien, tetapi juga karena nilai marketcap yang mereka capai.

Artikel ini akan membahas tiga token transportasi teratas berdasarkan marketcap, yang telah merevolusi cara kita memandang mobilitas dan keberlanjutan: Aeron, EVDC, dan eTukTuk.

Ketiga token ini tidak hanya menjanjikan perubahan dalam infrastruktur transportasi global tetapi juga menawarkan visi baru tentang bagaimana teknologi blockchain dapat diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan efisien!

Aeron (ARNX)

aeron crypto
Sumber: Bitcoinist

Aeron berambisi menjadi standar baru dalam keselamatan penerbangan dengan memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan sistem desentralisasi dalam penyimpanan, pencatatan, dan verifikasi semua data terkait industri penerbangan, demi meningkatkan keamanan penerbangan.

Solusi Aeron mengandalkan teknologi blockchain untuk melacak pemeliharaan pesawat dan catatan pilot. Aeron sedang membangun basis data dan sistem online yang desentralisasi, yang menyimpan data global tentang pesawat, sekolah penerbangan, dan pilot.

Sistem pencatatan elektronik ini akan memaksa pilot untuk memiliki catatan jam terbang yang akurat, membuat penerbangan lebih aman untuk semua pihak terkait. Tujuannya adalah menciptakan “maskapai dalam saku” — solusi cerdas berbasis blockchain.

Aplikasi pilot digunakan oleh pilot untuk pencatatan penerbangan pribadi. Aplikasi perusahaan mengumpulkan dan memverifikasi data dari operator pesawat, organisasi pemeliharaan, sekolah penerbangan, dan operator basis tetap.

Jika ada ketidakcocokan data antara sumber data Aeron dengan Pengawas Lalu Lintas Udara, pilot, atau operator, otoritas penerbangan dapat dengan cepat mendeteksi dan mengeliminasi masalah. Otoritas penerbangan juga dapat mendeteksi pilot yang beroperasi dengan lisensi yang telah kedaluwarsa.

Token utilitas Aeron (ARN) diintegrasikan dalam produk Aeron. Ini membantu meningkatkan penggunaan produk, memungkinkan kontribusi ke ekosistem, akses produk, dan kepemilikan. ARN adalah keterlibatan perintis. Meskipun token akan memungkinkan akses ke fitur berharga dalam platform Aeron, ini tidak akan dibatasi oleh aplikasi seluler Aeron.

Baca Juga: Top 5 BNB Chain Ecosystem Token di 2024

Electric Vehicle Direct Currency (EVDC)

evdc network
Sumber: Tech Times

EVDC adalah token deflasi dan desentralisasi yang akan digunakan sebagai mata uang digital untuk membayar pengisian daya EV. Aplikasi EVDC adalah aplikasi pengisian daya EV pertama di dunia yang mendukung token kripto sendiri.

Aplikasi EVDC akan terhubung langsung ke stasiun pengisian dan memungkinkan pengguna membayar menggunakan token EVDC. Salah satu kebanggaannya adalah kemampuan untuk mengisi daya di stasiun tanpa akun keanggotaan.

Algoritma yang dikembangkan untuk ini menciptakan akun tamu untuk kamu dan kemudian memungkinkan kamu menggunakan Stasiun Pengisian tertentu. Ini terjadi tanpa pengguna perlu campur tangan.

EVDC, proyek pengisian daya EV berbasis kripto, berusaha untuk memperluas jangkauan dan bisnisnya karena telah diumumkan bahwa perusahaan akan menjual pengisi daya Kendaraan Listrik (EV) mulai sekarang.

Pengisi daya ini dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja seperti parkir restoran, hotel, dll. Siapa pun yang membeli pengisi daya akan menjadi bagian dari seluruh ekosistem EVDC dan tidak perlu menangani ujung pemasaran bisnis karena aplikasi mengarahkan pemilik EV ke stasiun pengisian terdekat.

Baca Juga: Top 5 Oracles Token Terbaik di 2024

eTukTuk

eTukTuk berencana membentuk masa depan transportasi yang berkelanjutan, memungkinkan peralihan dari tuk-tuk konvensional ke kendaraan listrik yang lebih bersih dan efisien. Dengan menggabungkan energi hijau dan blockchain, eTukTuk bertujuan mengurangi emisi CO2, meningkatkan kesehatan publik, dan mendorong kemajuan ekonomi, terutama di negara-negara kurang berkembang.

etuktuk adalah
Sumber: Cryptonews

TukTuk ICE (internal combustion engine) tradisional mengeluarkan lebih banyak CO2 daripada mobil, menyoroti pentingnya solusi ramah lingkungan eTukTuk.

Platform ini terutama berfokus pada pembuatan infrastruktur pengisian EV yang solid (EVSE) – sebuah inovasi unik untuk wilayah perkotaan dan pinggiran kota di negara berkembang. Mereka akan menyediakan eTukTuk EV mereka dengan kendaraan yang terjangkau dan ramah pengguna yang memfasilitasi transisi mulus ke transportasi yang lebih hijau.

Memanfaatkan Binance’s BNB Chain, jaringan eTukTuk berfungsi pada model ekonomi berbagi, menawarkan skalabilitas, keamanan, dan efisiensi. Nilai inti mereka berpusat pada transparansi, integritas, keberlanjutan, inovasi, dan komitmen terhadap perubahan ekonomi.

Selain menyediakan EV dan stasiun pengisian yang terjangkau, eTukTuk bertujuan untuk mendigitalkan identitas dan membuka peluang keuangan untuk semua orang, terutama di tempat tuk-tuk merupakan mode transportasi utama. Platform ini mencoba menyediakan layanan perbankan bagi yang tidak memiliki bank, memanfaatkan kekuatan identitas terdesentralisasi.

Selain itu, eTukTuk mengadopsi model “Power Staking”, di mana pemangku kepentingan dapat menyetor token $TUK untuk mendapatkan pendapatan pasif sambil membantu ekosistem tumbuh.

Peluncuran aplikasi eTukTuk, yaitu Aplikasi Pengemudi dan Aplikasi Penumpang, bertujuan untuk menyederhanakan proses pembayaran untuk layanan menggunakan token TUK atau mata uang terpilih. Dengan fitur-fitur ini, eTukTuk bertujuan untuk membentuk kembali transportasi global, mempromosikan energi hijau dan inklusi keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: