Beri Pengalaman Minting NFT Sendiri, OpenSea Rilis Tool Ini Untuk Para Kreator!

Beri Pengalaman Minting NFT Sendiri, OpenSea Rilis Tool Ini Untuk Para Kreator!

Hari ini, 3 Februari 2023, NFT marketplace terbesar di dunia, OpenSea, telah merilis fase berikutnya dari fitur Drops, merilis serangkaian alat atau tool baru untuk para kreator yang meluncurkan koleksi mereka dalam kemitraan dengan OpenSea.

Ingin tahu seperti apa alat baru yang diluncurkan oleh OpenSea untuk kreator NFT drops? Simak berita lengkapnya berikut ini!

OpenSea Luncurkan Tool Untuk Kreator NFT Drops

OpenSea Luncurkan Tool Untuk Kreator NFT Drops
Sumber: Akun Twitter OpenSea

Dalam sebuah postingan thread Twitter OpenSea, mereka mengatakan bahwa versi pertama Drops menawarkan pengalaman imersif kepada mitra terpilih yang meluncurkan koleksi mereka di platformnya.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami bekerja sama dengan 20 tim yang luar biasa untuk membangun pengalaman Drop terbaik di kelasnya yang mencakup fitur-fitur seperti fase pencetakan multi-stage atau multi-stage minting phases, allowlist support, dan storytelling elemen,” kata OpenSea, dilansir dari Coindesk, Jumat, 3 Februari 2023.

Fase berikutnya dari peluncuran Drops akan memberikan tool kepada para kreator untuk mengelola pengalaman minting mereka sendiri, termasuk menerapkan smart contract di semua rantai EVM yang didukung, mengonfigurasi mekanisme drop, mempersonalisasi landing page, dan masih banyak lagi lainnya.

Dilansir dari Coindesk, fitur ini secara bertahap akan dibuka untuk kreator tertentu dalam beberapa minggu mendatang. Mitra yang tertarik dapat meminta akses awal ke toolkit secara online. Per artikel ini diterbitkan, belum ada informasi mengenai kapan tool ini akan dibuka untuk umum.

Baca Juga: ‘Takut’ Masuk Daftar Hitam Opensea, NFT Marketplace Ini Rela Ubah Kebijakan Royaltinya

Apa Visi OpenSea Dalam Menciptakan Tool Tersebut?

Visi OpenSea Dalam Menciptakan Tool Tersebut
Sumber: Akun Twitter OpenSea

“Visi kami adalah untuk mengembangkan produk ini sehingga siapapun dapat dengan mudah meletakkan koleksi di seluruh rantai apa pun di OpenSea dengan etalase yang imersif dan aman, tanpa memerlukan akses ke sumber daya teknis yang kuat atau keahlian!” tulis OpenSea dalam thread Twitternya.

OpenSea telah bereksperimen dengan landing page yang dipersonalisasi untuk drop di situsnya, termasuk rilis baru dari omgkirby, CLOUDMACHINE, Probably a Label, dan Anthony Hopkins yang koleksi NFT nya berhasil terjual hanya dalam hitungan menit. Landing page yang dipersonalisasi di marketplace tersebut memiliki video, galeri gambar, detail tentang utilitas dan roadmap proyek.

NFT marketplace OpenSea ini juga telah menarik perhatian para kreator dan kolektor karena mengambil sikap tegas dalam menegakkan royalti kreator, bahkan sampai memblokir marketplace tertentu yang tidak memberlakukan royalti dari penjualan NFT yang awalnya dicetak di platformnya.

Referensi: