Toncoin (TON) Melonjak 50% di Bulan Mei 2024, Ini 3 Alasan Utamanya!

Toncoin (TON) Melonjak 50% di Bulan Mei 2024, Ini 3 Alasan Utamanya!

Jakarta, Pintu News – Harga crypto Toncoin (TON) yang terkait dengan Telegram telah melonjak sekitar 50% sepanjang bulan ini—termasuk lonjakan 15% dalam 24 jam terakhir—menjadi $7,10 pada 10 Mei, mencapai level tertinggi dalam tiga minggu terakhir. Simak 3 alasan utama kenaikan TON di berita berikut ini!

Dorongan Harga oleh Airdrop Notcoin

airdrop notcoin
Sumber: Akun X Notcoin

Kenaikan harga Toncoin terjadi menjelang peluncuran Notcoin, sebuah permainan play-to-earn, pada 16 Mei. Notcoin adalah permainan klik sosial yang beroperasi dalam aplikasi Telegram. Para pemain dapat menghasilkan mata uang virtual Notcoin dengan mengetuk koin emas yang ditampilkan di layar.

Airdrop Notcoin telah dikonfirmasi untuk diberikan kepada 34,5 juta pemegang token Notcoin. Mulai 16 Mei, kripto baru ini akan mulai beroperasi di atas Blockchain TON dan diperdagangkan di platform bursa crypto terkemuka seperti Binance dan Bybit.

Baca Juga: 3 Alasan Trader Mematok Target Harga $800 untuk BNB

Investasi Rahasia dari Pantera Capital

pantera investasi toncoin
Sumber: VeradiVerdict

Pada 2 Mei, Pantera Capital mengumumkan investasi yang tidak diungkapkan jumlahnya dalam The Open Network, dengan alasan integrasi ekosistem PoS dengan layanan pesan Telegram sebagai faktor utama di balik investasi tersebut.

Kemitraan antara Open Network dan Telegram memposisikan Open Network untuk menjadi salah satu jaringan crypto terbesar.

Baca Juga: BTC Mendekati Zona Likuiditas $100 Juta, Namun Masih Terus Mencari Support $60.000!

Sentimen Pasar dan Kenaikan Harga Toncoin

Sejak pengumuman tersebut, nilai Toncoin telah naik sekitar 46%, mencerminkan respon optimis pasar terhadap perkembangan ini.

Selain itu, kenaikan harga Toncoin juga dipengaruhi oleh lonjakan nilai total yang terkunci (TVL) di jaringan TON. Hingga 10 Mei, TVL mencapai 40,58 juta TON, meningkat 33% sejak awal Mei dan tujuh kali lipat sepanjang tahun 2024.

Kesimpulan

Kenaikan harga Toncoin yang signifikan dalam beberapa hari terakhir ini didorong oleh peluncuran Notcoin dan investasi dari Pantera Capital. Perkembangan ini menunjukkan bahwa Toncoin memiliki katalis yang kuat untuk pertumbuhan lebih lanjut di tengah pasar crypto yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: