TON Raih Investasi $8 Juta, Umumkan Peluncuran Telegram Web3 SuperApp

TON Raih Investasi $8 Juta, Umumkan Peluncuran Telegram Web3 SuperApp

TON (The Open Network), ekosistem blockchain yang terintegrasi dengan Telegram, baru saja menerima investasi sebesar $8 juta dari perusahaan web3 Mirana Ventures. Investasi strategis ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan Telegram Web3 SuperApp dan berkolaborasi dengan blockchain lain seperti Mantle Network.

TON dan Mirana Ventures bermaksud untuk memperkenalkan SuperApp ini guna mendorong adopsi massal teknologi blockchain dengan mempercepat pengembangan aplikasi yang mudah diakses dan ramah pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Telegram Web3 SuperApp: Akselerasi Adopsi Blockchain

Dalam beberapa minggu terakhir, TON telah menunjukkan perkembangan yang mengesankan. Token asli proyek Toncoin (TON) telah tumbuh sebesar 30% selama sebulan terakhir dan dinominasikan untuk CoinMarketCap Crypto Awards 2024. Salah satu alasan potensial di balik pertumbuhan ini adalah pengumuman sistem hadiah finansial baru dalam mata uang kripto TON oleh Pavel Durov, pendiri Telegram.

Mulai bulan Maret, pemilik saluran Telegram dari lebih dari 100 negara akan mulai menerima 50% dari pendapatan yang diperoleh Telegram dengan menempatkan iklan di saluran mereka. Keesokan harinya, pendiri Telegram mengumumkan langkah baru untuk membatasi pangsa TON platform hingga sekitar 10% dari total penerbitan. Durov mengatakan bahwa ini akan mengurangi volatilitas token dan meningkatkan jumlah pemegang mata uang kripto jangka panjang.

Baca Juga: Manta Network: Dari Peluncuran Token Hingga Jadi Jaringan Layer-2 Terbesar Ke-3!

Mirana Ventures Dukung Pengembangan TON

ton space
TON Space adalah dompet Web3 asli yang tersedia bagi pengguna Telegram untuk mengelola token Toncoin dan koleksi digital. Sumber: TON Space

Investasi Mirana Ventures akan disalurkan ke pengembangan terkini oleh Ton Foundation, Mantle (protokol layer 2), dan bursa kripto Bybit. Platform iklan baru yang diluncurkan pada bulan Maret 2024 akan membuat platform perpesanan terkemuka ini berbagi pendapatan dalam kripto TON dengan pemilik saluran untuk penjualan iklan.

Ton Foundation juga telah memperluas kemitraannya dengan Mirana Ventures melalui TON Space untuk menghubungkan pengguna Mantle Network melalui integrasi token MNT berbasis TON. Langkah ini akan mendukung pengguna Mantle Network untuk memiliki akses ke kampanye gamifikasi serta peluang iklan dalam ekosistem Telegram.

Baca Juga: Survei: Hanya 6% Bursa Crypto yang Terintegrasi dengan Lightning Network

TON Menuju ATH: Analisis Teknikal

Setelah jatuh ke $2,28, Toncoin berada di ambang validasi penembusan lain, kali ini menargetkan tertinggi sepanjang masa di $5,3. TON berada di atas ketiga indikator pasar bullish utama termasuk Exponential Moving Average (EMA) 20 hari, EMA 50 hari, dan EMA 200 hari, yang mendukung potensi lonjakan harga.

Trader harus mengantisipasi beberapa penundaan dalam tren naik karena penghalang yang ditunjukkan dengan warna merah pada grafik. Namun, dengan Moving Average Convergence Divergence (MACD) yang hampir mengirimkan sinyal beli, penembusan menuju ATH dapat terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Jika aksi harga sideways menjadi pusat perhatian, harga Toncoin dapat berosilasi antara pita support berwarna hijau dan zona resistance berwarna merah. Pergerakan di kedua sisi kisaran ini akan membentuk TON untuk pergerakan bullish besar-besaran atau koreksi untuk mencapai support di $2.

Kesimpulan

TON telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir, dengan token aslinya, Toncoin, mengalami peningkatan sebesar 30%. Investasi dari Mirana Ventures dan peluncuran Telegram Web3 SuperApp diharapkan dapat mempercepat adopsi massal teknologi blockchain dan mendorong pertumbuhan harga TON lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi