TON Umumkan Pemangkasan Biaya Transaksi Secara Drastis!

author:

TON Umumkan Pemangkasan Biaya Transaksi Secara Drastis!

Jakarta, Pintu News – TON blockchain, sebuah proyek blockchain yang dikembangkan oleh tim Telegram, baru saja mengumumkan pengurangan biaya transaksi yang signifikan dalam jaringannya.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan efisiensi transaksi, menjadikan TON sebagai pilihan yang lebih menarik bagi pengguna di seluruh dunia.

Biaya Transaksi TON Turun Drastis

Sumber: Telegram

Tim pengembang TON telah mengumumkan penurunan biaya transaksi hingga 2,5 kali lipat dalam jaringan mereka. Biaya transaksi sekarang akan bervariasi tergantung pada nilai dolar dari Toncoin (TON), token asli jaringan TON.

Baca juga: TON Foundation Hadiahkan 11 Juta Toncoin untuk Pengguna USDT!

Dengan struktur biaya baru ini, komisi untuk transaksi awal menggunakan Jettons akan menjadi sekitar $0,06, sementara transaksi berikutnya akan berkurang menjadi sekitar $0,04. Untuk lebih memanjakan pengguna, transaksi yang melibatkan stablecoin USDT akan mendapatkan diskon tambahan.

Biaya untuk transaksi USDT pertama telah dikurangi menjadi 0,02 TON dari sebelumnya 0,032 TON, dengan transaksi berikutnya sekarang dikenakan biaya 0,0145 TON.

Peningkatan Teknis Mendatang

Ke depannya, pengembang TON sedang mempersiapkan pembaruan node berikutnya yang akan memperkenalkan kemampuan untuk melakukan pra-kompilasi smart contract.

Fitur inovatif ini akan memungkinkan smart contract populer, terutama yang ditulis dalam C++, untuk disematkan langsung di dalam node. Hal ini akan melewati kebutuhan eksekusi melalui TON Virtual Machine (TVM), yang pada gilirannya mengurangi konsumsi sumber daya dan biaya terkait.

Menyusul pengumuman ini, harga TON mengalami sedikit penurunan sebesar 1,34%, turun menjadi $5,55 (26/4/24). Penurunan ini terjadi tak lama setelah token tersebut mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $7,65 pada tanggal 11 April 2024.

Baca juga: Gelombang Baru di Blockchain! $60 Juta USDT Hadir di TON dalam Waktu Singkat

Selama seminggu terakhir, meskipun ada berita positif, Toncoin telah mengalami penurunan nilai hampir 10%. Volatilitas ini mengikuti perkembangan dan dukungan utama, termasuk penyebutan penting oleh pendiri Telegram Pavel Durov di konferensi Token2049 baru-baru ini di Dubai.

Blockchain Menuju Masa Depan

Blockchain TON terus mendorong batas-batas inovasi dengan rencana untuk memperkenalkan transaksi bebas gas, merilis Wallet 5.0 yang diperbarui, dan mengembangkan teknologi lintas rantai Teleport baru dalam tahun ini.

Kemajuan ini bertujuan untuk mengurangi biaya keseluruhan bagi pengguna dan meningkatkan fungsionalitas serta keramahan pengguna blockchain.

Dengan pengurangan biaya transaksi yang strategis dan peningkatan teknologi yang akan datang, blockchain TON memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam dunia mata uang kripto, menjanjikan lingkungan yang lebih efisien dan hemat biaya bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Asia Crypto Today