TON Blockchain Mengumumkan Program Insentif Komunitas Senilai $115 Juta

TON Blockchain Mengumumkan Program Insentif Komunitas Senilai $115 Juta

The Open Network Foundation, yang mengembangkan blockchain TON yang juga mendukung platform periklanan baru Telegram, akan mengalokasikan 30 juta token Toncoin (TON), senilai $115 juta pada saat publikasi, untuk hadiah komunitas.

Menurut pengumuman pada 20 Maret, insentif akan dialokasikan ke empat area: $38 juta untuk penambangan token dan insentif pengguna, $22 juta untuk airdrop, $15 juta untuk ekosistem pengembang The League, dan $40 juta untuk peningkatan kolam likuiditas.

Distribusi dan Pilot Season

Distribusi dan Pilot Season
CoinMarketCap

Mulai 1 April, dalam musim satu bulan, TON Foundation akan mendistribusikan 30 juta Toncoin, yang kurang lebih setara dengan $115 juta. Empat sistem akan membantu mendistribusikan semua Toncoin tersebut, dan menunjukkan jalur konversi sederhana dari pengguna Telegram biasa menjadi pengguna on-chain.

Baca Juga: EtherFi Mengumumkan Airdrop Besar-Besaran, Siapakah yang Beruntung?

Selama musim pilot awal, TON Foundation mendistribusikan 650.000 TON ($2,6 juta) kepada pengguna melalui peningkatan Liquidity Pool dan akan membagikan 550.000 TON ($2,2 juta) di antara proyek-proyek yang memenangkan The League Pilot pada 31 Maret.

Platform Iklan Telegram dan TON

Platform Iklan Telegram, yang dibangun di atas blockchain TON, resmi diluncurkan pada Maret 2024. Platform ini memungkinkan pemilik saluran Telegram di seluruh dunia untuk menerima hadiah finansial, secara eksklusif menjual iklan dan berbagi pendapatan dengan pemilik saluran dalam TON.

Token ini awalnya dikembangkan oleh Telegram, tetapi pertempuran hukum selanjutnya dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat menyebabkan aplikasi perpesanan tersebut menghentikan upaya pengembangannya pada Mei 2020. Saat ini, Telegram memiliki lebih dari 900 juta pengguna secara global dan merupakan aplikasi perpesanan terbesar keempat di dunia.

Kemungkinan IPO Telegram

Pada 11 Maret, Pavel Durov, salah satu pendiri Telegram, mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut hampir mencapai titik impas dan sedang mempertimbangkan penawaran umum perdana (IPO).

Durov juga mempertimbangkan untuk menawarkan akses prioritas kepada pengguna “setia” untuk berlangganan IPO perusahaan, mengikuti jejak Reddit. Dalam setahun terakhir, TON telah meningkat hampir 75% dan saat ini diperdagangkan pada $4,12.

Baca Juga: Upaya Celsius untuk Mengembalikan Dana Pelanggan Pasca-Kebangkrutan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: