Tom Emmer, Pendukung Crypto, Siap Guncang Gedung Putih dengan Nominasi Ketua DPR AS!

Tom Emmer, Pendukung Crypto, Siap Guncang Gedung Putih dengan Nominasi Ketua DPR AS!

Tom Emmer, anggota Partai Republik yang dikenal akrab dengan dunia crypto, tengah berjuang untuk mendapatkan nominasi sebagai Ketua DPR Amerika Serikat. Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari rekan separtainya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Emmer dan Ambisinya Menjadi Ketua DPR AS

ambisi emmer jadi ketua dpr
Sumber: Akun X Jake Shermen

Tom Emmer, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR nomor tiga dari Partai Republik, telah mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPR. Emmer, yang dikenal sebagai pendukung industri crypto, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari rekan separtainya, Kevin McCarthy, yang sebelumnya dipecat dari posisi Ketua DPR.

McCarthy menyatakan bahwa Emmer adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut karena dia memahami dinamika konferensi dan tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan dan mempertahankan mayoritas.

Emmer juga mendapatkan dukungan dari anggota DPR lainnya, Brad Finstad, yang merilis pernyataan pada 20 Oktober mendukung Emmer untuk posisi Ketua DPR. Finstad mengatakan bahwa sejak dia tiba di Kongres, dia merasa terhormat bisa bekerja bersama Emmer dan menghargainya sebagai mentor dan teman.

Baca Juga: Tom Emmer: “Crypto Bisa Menentukan Hasil Pemilihan Presiden AS 2024!”

Emmer dan Dunia Crypto

tom emmer crypto
Sumber: Coindesk

Jika Emmer berhasil menjadi Ketua DPR, hal ini akan disambut hangat oleh komunitas crypto. Emmer telah berbicara mendukung aset digital dalam banyak kesempatan dan memiliki sejarah menentang pendekatan regulasi oleh penegakan hukum dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS dan Ketuanya, Gary Gensler.

Emmer percaya bahwa industri crypto memiliki potensi besar dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Baca Juga: Calon Presiden AS Pro-Crypto, Robert F. Kennedy, Terima Dukungan dari Tokoh Politik dan Donatur Terkemuka!

Emmer dan Persaingan untuk Posisi Ketua DPR

Meski mendapatkan dukungan, Emmer bukan satu-satunya yang berambisi menjadi Ketua DPR. Beberapa anggota Partai Republik lainnya, seperti Steve Scalise dan Jim Jordan, juga mencoba peruntungan mereka, namun gagal mendapatkan dukungan mayoritas. Selain itu, ada juga Kevin Hern dari Oklahoma dan Jack Bergman dari Michigan yang mengumumkan niat mereka untuk mencalonkan diri.

Dengan berbagai dukungan yang diterima, Emmer tampaknya memiliki peluang besar untuk menjadi Ketua DPR berikutnya. Namun, persaingan masih terbuka dan hasil akhir akan sangat ditentukan oleh dinamika politik di dalam Partai Republik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: