Tom Emmer, Pendukung Crypto, Mengundurkan Diri dari Kandidat Ketua DPR AS? Kenapa?

Tom Emmer, Pendukung Crypto, Mengundurkan Diri dari Kandidat Ketua DPR AS? Kenapa?

Tom Emmer, wakil Kongres dari Minnesota dan pendukung berat crypto, baru-baru ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai ketua DPR AS. Keputusan ini mengejutkan banyak orang, terutama komunitas crypto yang menganggap Emmer sebagai sekutu penting di pemerintahan. Mengapa hal ini terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Emmer dan Dukungannya untuk Industri Crypto

Tom Emmer dikenal sebagai salah satu pendukung crypto paling berdedikasi di Kongres AS. Dia telah menyuarakan kekhawatiran tentang privasi finansial yang terkait dengan mata uang digital bank sentral (CBDC) dan sifat non-partisan dari regulasi aset digital.

Emmer juga dikenal karena telah membela industri crypto bahkan saat FTX mengalami keruntuhan pada November lalu. Dia bahkan telah merumuskan RUU yang secara hukum meminta pemecatan Gary Gensler, ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), yang dikenal memiliki sikap negatif terhadap crypto.

Baca Juga: Tom Emmer, Pendukung Crypto, Siap Guncang Gedung Putih dengan Nominasi Ketua DPR AS!

Penolakan Trump dan Pengaruhnya pada Pemilihan Ketua

Namun, dukungan Emmer terhadap crypto tampaknya tidak cukup untuk memastikan posisi ketua. Mantan Presiden AS, Donald Trump, mengkritik Emmer dan menyebut dukungan terhadapnya sebagai “kesalahan tragis”.

Kritik ini tampaknya menjadi pukulan besar bagi Emmer, yang membutuhkan dukungan dari sekelompok anggota Kongres yang pro-Trump untuk memenangkan posisi ketua. Akibatnya, Emmer memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya, memulai proses pemilihan ketua baru.

Keputusan Emmer untuk mengundurkan diri dari pencalonan ketua DPR AS tentunya mengecewakan bagi komunitas crypto. Namun, ini juga menunjukkan bahwa dukungan terhadap crypto belum tentu cukup untuk memenangkan dukungan politik di tingkat tertinggi. Ini menjadi pelajaran berharga bagi para pendukung crypto untuk terus berjuang dan mencari sekutu di pemerintahan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: