Charlotte Hornets dan MeetKai Luncurkan Toko Virtual NBA Pertama di Metaverse!

author:

Charlotte Hornets dan MeetKai Luncurkan Toko Virtual NBA Pertama di Metaverse!

Tim NBA, Charlotte Hornets, yang berbasis di North Carolina, telah menggandeng MeetKai, sebuah platform AI dan Metaverse, untuk membuka gerai virtual penggemar pertama di NBA. Kini, penggemar tim ini dapat menikmati pengalaman berbelanja yang mendalam tanpa harus keluar dari rumah mereka.

Kolaborasi Inovatif antara Charlotte Hornets dan MeetKai

gerai metaverse nba
Sumber: Venture Beat

Charlotte Hornets telah menjalin kemitraan dengan MeetKai untuk membuka gerai virtual penggemar di Metaverse. Pengalaman ini memungkinkan penggemar dari seluruh negeri dan luar negeri untuk sepenuhnya merasakan fandom Hornets.

Baca juga: Sorare Rilis NFT Edisi Spesial NBA Draft, Bisa Dapat Kartu Pemain Favorit!

Gerai virtual ini menggunakan teknologi digital twin untuk membuat replika dari gerai fisik. Menurut pengumuman, Gerai Virtual Penggemar Hornets dapat diakses melalui perangkat seluler atau browser web. Gerai virtual ini menawarkan berbagai macam merchandise Hornets, termasuk jersey, kaos, topi, dan barang koleksi.

Pengalaman Berbelanja Imersif di Metaverse

metaverse inggris

“Gerai virtual ini memiliki spanduk yang tergantung seperti yang kamu lihat di gerai sebenarnya di Spectrum Center,” kata Seth Bennett, chief marketing officer di Charlotte Hornets.

“Pengalaman ini diangkat langsung dari apa yang akan dilihat pelanggan secara langsung.”

Seperti banyak pengalaman digital twin yang mendalam, pembelian yang dilakukan di gerai penggemar virtual akan dikirim langsung ke rumah penggemar. Hornets menggunakan gerai perlengkapan olahraga dan Fan Gear Store, Fanatics sebagai mitra e-commerce mereka.

Belanja dan Bermain di Gerai Virtual

Penggemar juga dapat menikmati pengalaman bermain menggunakan headset VR, jika mereka mau. Saat ini, mereka dapat “mengambil bola basket mini dan melemparkannya ke ring kecil di gerai,” lapor GameBeat.

Baca juga: NFT MindBlowon: Koleksi NFT dengan Latar Belakang Komik yang Unik

Tetapi ada lebih banyak pengalaman yang direncanakan untuk masa depan. “Ini cukup tersedia di mana pun kamu berada,” kata Kaplan.

“Ini adalah kemitraan tiga arah antara kami, Hornets dan Fanatics sebagai mitra backend ritel. Kami berfokus pada gerai yang tidak memiliki hambatan.”

Dengan peluncuran gerai penggemar virtual ini, Charlotte Hornets terus menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi dan memberikan pengalaman unik dan menarik bagi basis penggemar setia mereka.

Pada akhirnya, melalui bantuan MeetKai, penggemar sekarang dapat menikmati cara baru yang lebih personal untuk berbelanja online, membenamkan diri mereka dalam dunia Hornets dan secara virtual membawa semangat mereka untuk tim menjadi nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: