Tokenisasi Wiski dengan DigiCask: Kepemilikan Fraksional di Solana!

Tokenisasi Wiski dengan DigiCask: Kepemilikan Fraksional di Solana!

Jakarta, Pintu News – Dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) terus berkembang, dengan Aset Dunia Nyata (RWA) yang semakin diminati. DeFiLlama melaporkan bahwa RWA kini memiliki nilai perdagangan sebesar $6,08 miliar, menempati peringkat sebagai sektor terbesar kedelapan dalam DeFi.

Dalam konteks ini, blockchain Solana menyambut proyek baru—DigiCask. Inisiatif ini berupaya mengubah pasar wiski dengan menokenisasi aset tradisional untuk pasar digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DigiCask: Pelopor Tokenisasi Wiski di Blockchain Solana

Aset Dunia Nyata (RWA), termasuk real estat dan komoditas seperti wiski, semakin banyak dibawa ke dunia digital. Pergeseran ini meningkatkan likuiditas dan meningkatkan transparansi serta aksesibilitas bagi investor. DigiCask adalah proyek di blockchain Solana yang berfokus pada tokenisasi tong wiski.

Pasar ini diperkirakan bernilai $75 miliar dan secara tradisional membutuhkan pengeluaran finansial yang signifikan untuk berinvestasi dalam tong penuh. Menurut pengumumannya, DigiCask bertujuan untuk mendemokratisasi proses ini dengan memungkinkan kepemilikan fraksional tong wiski premium, menurunkan hambatan masuk, dan memperluas akses investor.

Baca Juga: Proyek Ensemble: Hong Kong Dukung Tokenisasi dengan wCBDC

Kepemilikan Fraksional: Gerbang Menuju Investasi yang Beragam

kepemilikan fraksional digicask
Sumber: Akun X DigiCask

Platform DigiCask memungkinkan pembelian langsung tong wiski dari penyulingan terverifikasi, menghilangkan masalah logistik seperti transportasi dan penyimpanan. Dengan memecah tong utuh menjadi saham yang lebih kecil, investor dapat mendiversifikasi investasi mereka di berbagai tong dengan nilai kelangkaan yang bervariasi.

Pendekatan ini menarik investor yang menyadari potensi keuntungan, karena investasi wiski secara historis telah terapresiasi sebesar 12-15% per tahun. Selain itu, DigiCask akan memperkenalkan token tata kelola, $DCASK, yang akan menjadi utilitas utama dalam platformnya.

Inisiatif ini memposisikan DigiCask sebagai pemain dalam memodernisasi industri wiski melalui teknologi blockchain. Selain itu, dengan menokenisasi tong wiski premium, DigiCask bergabung dalam jalur menuju transformasi digital di ruang aset tradisional.

Baca Juga: Terobosan 2024: Tokenisasi Aset Nyata Mengubah Wajah Keuangan

Peluncuran DigiCask di Solana: Aksesibilitas yang Lebih Luas di Pasar Wiski Global Senilai $75 Miliar

Peluncuran DigiCask di blockchain Solana menandai tonggak penting dalam evolusi aset dunia nyata di DeFi. Melalui kepemilikan fraksional dan tokenisasi, investor berpotensi mendapatkan akses ke pasar wiski eksklusif dengan hambatan masuk yang lebih rendah dan peningkatan likuiditas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi