Pilih Bali, CoFund Berkolaborasi dengan Tokeny untuk Tokenisasi Real Estate Senilai Rp148 Miliar!

Pilih Bali, CoFund Berkolaborasi dengan Tokeny untuk Tokenisasi Real Estate Senilai Rp148 Miliar!

Penyedia infrastruktur tokenisasi Tokeny telah bermitra dengan market tokenisasi real estate Ethereum, CoFund, yang memungkinkan untuk menerbitkan token keamanan ERC-3643 yang sesuai dengan peraturan di jaringan Polygon (MATIC) untuk menokenisasi hotel senilai $10 juta yang setara dengan Rp148 miliar (kurs $1 = Rp14.807) di pulau Bali, Indonesia.

Seperti apa proyek tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

CoFund dan Tokeny Bertujuan untuk Menciptakan Market Investasi Real State

cofund dan tokeny
Sumber: CryptoStars

Menurut Tokeny, investor dapat memiliki bagian dari hotel ini mulai dengan investasi minimal $1.000 yang setara dengan Rp14.813.000 (kurs $1 = Rp14.813).

“Token ERC-20 sederhana dan NFT tidak memenuhi persyaratan kepatuhan. Platform teknologi kami memanfaatkan standar token ERC-3643 untuk memastikan mitra kami dapat menegakkan kepatuhan, bahkan pada permisionless blockchain,” ujar Luc Falempin, CEO Tokeny, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (13/4/2023).

Giri Kayogiswara, CEO CoFund, menambahkan, “Dengan platform Tokeny yang telah terbukti, kami dapat menciptakan pasar investasi real estate yang aman dan mudah diakses yang memenuhi kebutuhan semua jenis investor. Kolaborasi ini membawa kami selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi kami tentang market investasi real estate global.”

Baca Juga: CBDC Ambil Peran, Bakal Ada Adopsi Massal Crypto. Ini Kata Citi Group!

Sekilas Tentang Infrastuktur dan Proyek Tokeny

proyek tokeny
Sumber: Tokeny Website

Dilansir dari Cointelegraph, infrastruktur Tokeny memungkinkan penerbit untuk mengakses tabel kapitalisasi yang dapat diaudit sepenuhnya dan tidak dapat diubah dari token yang disekuritisasi secara langsung di blockchain.

Tidak hanya itu, Tokeny juga mendukung distribusi dan transfer token secara real-time kepada investor.

Pada 22 Februari 2023, Tokeny memfasilitasi peluncuran dana modal ventura tokenized yang dibuat oleh podcast bisnis Spanyol, Emprendeduros. Investor dapat berpartisipasi dalam penempatan ekuitas swasta dengan pembelian minimum 500 Euro yang setara dengan Rp8.136.844 (kurs 1 Euro = Rp16.273).

Bagian dana digital kemudian akan disetorkan ke dompet digital investor, dengan seluruh prosesnya dilakukan secara digital. Pada Januari lalu, Tokeny menerima investasi sebesar 5 juta Euro yang setara dengan Rp886 miliar (kurs 1 Euro = Rp16.273) yang dipimpin oleh Inveniam, Apex, dan K20 Fund.

Referensi: