Tokenisasi Sekuritas di Ethereum, Polygon, dan Gnosis Melesat dengan Market Cap Senilai $225 Juta!

Tokenisasi Sekuritas di Ethereum, Polygon, dan Gnosis Melesat dengan Market Cap Senilai $225 Juta!

Kabar menggembirakan datang dari dunia crypto! Tokenisasi sekuritas di platform Ethereum, Polygon, dan Gnosis sedang mengguncang pasar, mencapai market cap sebesar $225 juta yang setara dengan Rp3,3 triliun (kurs $1 = 14.800). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Revitalisasi Pasar dengan Tokenisasi Sekuritas

marketcap tokenisasi sekuritas
Sumber: Dune Analytics

Para pengembang di Ethereum, Polygon, Gnosis telah berhasil merevolusi pasar dengan menghadirkan konsep tokenisasi sekuritas. Tokenisasi sekuritas mengacu pada konversi aset keuangan tradisional, seperti saham dan obligasi, menjadi token digital yang dapat diperdagangkan di blockchain.

Keuntungan utamanya adalah likuiditas yang ditingkatkan, aksesibilitas yang lebih besar, dan kemampuan untuk menghindari proses yang rumit dan mahal dalam transaksi tradisional.

Ethereum, sebagai salah satu platform blockchain terbesar di dunia, telah menjadi basis utama bagi ekosistem tokenisasi sekuritas. Dalam hal ini, Polygon dan Gnosis juga berperan penting dengan menyediakan skalabilitas dan biaya transaksi yang rendah untuk memperluas aksesibilitas tokenisasi sekuritas.

Baca Juga: Pahlawan Blockchain Miami Dapatkan Dana Rp74 Miliar untuk Tokenisasi Komunitas

Manfaat dari Investasi dalam Tokenisasi Sekuritas

manfaat tokenisasi sekuritas
Sumber: Simplilearn

Investasi dalam tokenisasi sekuritas menawarkan manfaat yang signifikan bagi para investor. Pertama, likuiditas yang lebih tinggi memungkinkan investor untuk membeli atau menjual aset dengan lebih mudah dan cepat. Tidak ada lagi hambatan dan proses yang rumit seperti yang terjadi pada pasar tradisional.

Kedua, tokenisasi sekuritas membuka pintu bagi aksesibilitas yang lebih besar, sehingga investor dapat membeli aset yang sebelumnya sulit dijangkau. Hal ini memungkinkan diversifikasi portofolio yang lebih baik dan potensi keuntungan yang lebih besar.

Selain itu, tokenisasi sekuritas juga menawarkan transparansi yang lebih tinggi dan keamanan yang ditingkatkan. Setiap transaksi terekam secara terbuka di blockchain, sehingga mengurangi risiko kecurangan dan manipulasi.

Referensi: