Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

author:

Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Token W milik Wormhole, yang baru-baru ini meluncur di beberapa blockchain utama, menjanjikan revolusi dalam cara aset digital dikelola dan dioperasikan lintas blockchain.

Peluncuran ini tidak hanya memperluas cakupan ekosistem Wormhole tetapi juga memperkuat interoperabilitas dalam Web3.

Fungsi dan Integrasi di Berbagai Blockchain

wormhole crypto
Sumber: Wormhole Blog

Dalam sebuah postingan blog, Wormhole mengumumkan bahwa token W kini tersedia di beberapa blockchain utama seperti Solana, Ethereum, Arbitrum, Optimism, dan Base. Ini memberikan kemampuan bagi pengguna untuk memindahkan token W antar chain tersebut tanpa memerlukan kolam likuiditas yang sering kali rumit dan sulit untuk diperoleh.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (26/4/24), Harga ORN Naik 28%

Dengan peluncuran ini, token W dapat berfungsi ganda sebagai token SPL di Solana dengan kompatibilitas EVM dan sebagai token ERC20 di chain yang kompatibel dengan EVM. Kemampuan ini membuka peluang bagi Wormhole untuk mengelola token dari berbagai jaringan, memungkinkan pembuatan solusi multi-chain yang efektif dan efisien.

Kemudahan Penggunaan dan Peningkatan Keamanan

Selain memudahkan transfer aset antar blockchain, Wormhole juga dirancang untuk memungkinkan pesan yang aman dan terdesentralisasi antar platform blockchain yang berbeda.

Kemampuan ini sangat vital untuk mempertahankan komunikasi waktu nyata dalam ekosistem Web3, meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna secara keseluruhan.

Lebih lanjut, integrasi token W Wormhole di platform Nexo menandai langkah besar dalam menjembatani perpecahan operasional yang ada antara berbagai jaringan blockchain.

Dengan menyediakan alat yang menjaga integritas dan sifat unik aset saat berpindah antar jaringan ini, Wormhole bertujuan untuk menyederhanakan kompleksitas yang biasanya terkait dengan transaksi multi-chain.

Baca juga: Meluncur di Solana, Wormhole Umumkan Peta Jalan untuk Token W!

Pengaruh terhadap Tata Kelola dan Interoperabilitas Blockchain

Dalam jaringan Wormhole, token W bukan hanya alat tukar tetapi juga alat untuk tata kelola dan peningkatan protokol.

Pemegang token memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam keputusan tata kelola, mempengaruhi peningkatan dan modifikasi protokol yang signifikan. Keterlibatan ini penting untuk aspek terdesentralisasi dari teknologi blockchain, di mana masukan komunitas dapat secara langsung membentuk evolusi dan fungsionalitas jaringan.

Peluncuran token W di Nexo memfasilitasi visi ini dengan menyediakan pasar yang siap dan lingkungan likuid di mana aktivitas lintas-chain dapat berkembang.

Bagi pengguna platform Nexo, ini berarti fleksibilitas yang lebih besar dalam pengelolaan aset, dan bagi komunitas blockchain yang lebih luas, ini merupakan kemajuan signifikan menuju ekosistem blockchain yang lebih terintegrasi dan berfungsi.

Secara keseluruhan, peluncuran token W Wormhole telah menandai awal baru dalam pengelolaan aset digital, memberikan alat yang lebih fleksibel dan aman untuk interaksi lintas blockchain.

Kedepannya, ini diharapkan dapat memacu inovasi lebih lanjut dalam pengembangan aplikasi dan layanan yang memanfaatkan teknologi blockchain yang terhubung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Tin Tuc Bitcoin