Inovasi Besar Hadir di Polygon: MATIC Akan Berubah Jadi POL, Apa Dampaknya?

Inovasi Besar Hadir di Polygon: MATIC Akan Berubah Jadi POL, Apa Dampaknya?

Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon, baru-baru ini membagikan detail tentang POL, sebuah upgrade teknis besar untuk token MATIC. Menurut Nailwal, POL akan membawa manfaat dari multi-chain staking tanpa risiko tambahan yang biasanya terkait dengan restaking. Upgrade ini juga akan memperluas ekosistem Polygon dari satu rantai menjadi ekosistem dari Layer 2 (L2) yang dapat berinteroperasi dengan mudah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

POL: Token Generasi Ketiga yang Lebih Produktif

matic jadi pol sandeep nailwal
Sumber: Akun Twitter Sandeep Nailwal

Menurut U Today, POL dirancang dari awal untuk menjadi token hiperproduktif dan token generasi ketiga. Generasi pertama adalah BTC, yang tidak memberikan cara bagi pemegangnya untuk berperan dalam keamanan jaringan.

Generasi kedua adalah ETH, yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan staking untuk mengamankan jaringan. Menurut Nailwal, POL adalah Generasi 3, yang memungkinkan pemegangnya untuk mengamankan banyak jaringan dan memenuhi banyak peran.

Baca Juga: Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Dampak pada Harga MATIC dan Mekanisme Konversi

Jika komunitas setuju untuk melanjutkan dengan proposal ini, MATIC akan ditingkatkan menjadi POL dengan rasio 1:1. Konversi dari MATIC ke POL akan dilakukan dengan mengirim MATIC ke upgrade smart contract, yang akan segera mengembalikan jumlah POL yang sesuai. Pemegang token akan diberikan waktu yang cukup untuk melakukan upgrade, misalnya, 4 tahun atau lebih jika proposal ini disetujui.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Bagaimana Ini Mempengaruhi Pasar?

matic ke pol
Sumber: The Cryptonomist

Harga MATIC tampaknya sudah mulai merespons positif terhadap pengumuman ini. Analis pasar memperkirakan bahwa rilis POL, meskipun masih dalam pengembangan, bisa menjadi katalis untuk pergerakan harga yang signifikan jika struktur pasar crypto melemah lebih lanjut atau gagal membaik.

Ada tanda-tanda bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga pada bulan September, yang bisa mempengaruhi aset berisiko seperti crypto.

Upgrade teknis ini menunjukkan ambisi besar Polygon untuk menjadi lebih dari sekadar solusi Layer 2. Dengan memperkenalkan POL sebagai token generasi ketiga, Polygon berpotensi mempengaruhi seluruh ekosistem crypto.

Meskipun detail mekanisme upgrade akan diumumkan setelah mendapat persetujuan dari tata kelola, komunitas crypto sudah sangat antusias untuk melihat bagaimana ini akan mempengaruhi masa depan Polygon dan ekosistem crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: