Harga Immutable X (IMX) Melesat 95,4% dalam 1 Bulan, Inikah Masa Kejayaan Token Berbasis ZK?

Harga Immutable X (IMX) Melesat 95,4% dalam 1 Bulan, Inikah Masa Kejayaan Token Berbasis ZK?

Platform game Web3 ImmutableX sedang bullish di industri game crypto dengan harga token IMX-nya telah meroket 95,4% dalam waktu 1 bulan terakhir.

Apa yang membuat token IMX begitu populer dan seperti apakah potensi token IMX kedepannya? Simak informasinya berikut ini.

ZK Rollups dari Immutable X Telah Lama Diantisipasi Para Whale Crypto!

Pintu Market

ZK Rollups dari Immutable X Telah Lama Diantisipasi Para Whale Crypto!

Dilansir dari laman BeInCrypto, kenaikan harga token IMX salah satunya terjadi berkat popularitas teknologi ZK atau Zero Knowledge yang dimilikinya. Menurut data dari Santiment, sebuah platform analitik perilaku cryptocurrency, akun whale telah mengakumulasi IMX secara agresif sejak November 2022

Santiment mengaitkan akumulasi token IMX ini dengan teknologi zero-knowledge proofs (ZKP) yang dimiliki oleh Immutable X. Hal ini dikarenakan Immutable X dilaporkan telah menjalin kemitraan dengan StarkWare untuk mengaktifkan teknologi ZK guna mempercepat jaringan Immutable X .

Teknologi ZK rollups adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuktikan validitas pernyataan suatu jaringan tanpa mengungkapkan pernyataan itu sendiri. Hal ini memungkinkan pemrosesan beberapa data transaksi dilakukan dari root chain yang berdampak pada peningkatan kecepatan proses data dalam jaringan.

Polygon Tingkatkan Performa ZK-rollup Ethereum

Polygon Tingkatkan Performa ZK-rollup Ethereum
NFT Mint Radar

Pintu Market

Dilansir dari laman CoinPedia, selain Immutable X, Polygon juga telah memulai kontribusinya di industri crypto dengan meningkatkan performa jaringannya melalui ZK-rollup. Disebutkan bahwa Polygon telah memutakhirkan ZK-rollup agar kompatibel dengan EVM (Ethereum Virtual Machine) yang menawarkan lebih banyak skalabilitas dan keamanan ke eksosistem Ethereum.

Berkat fitur ZK-nya, token MATIC yang merupakan native token dari Polygon berhasil menunjukkan performanya dengan baik selama 1 bulan terakhir dengan peningkatan harga token MATIC mencapai 24,85%. Selain itu, kenaikan harga MATIC selama 1 bulan terakhir ini salah satunya dapat terjadi karena upaya hard fork yang dilakukan Polygon pada Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Dilansir dari laman Crypto News, pada 17 Januari 2023 yang lalu, rantai PoS (Proof-of-Stake) Polygon melakukan peningkatan jaringannya yang signifikan melalui hard fork yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan prediktabilitas Polygon.

Perubahan ini mencakup pengurangan lonjakan gas dan penyelesaian masalah reorganisasi jaringan Polygon. Bagaimana detail upaya hard fork Polygon tersebut dan bagaimana dampaknya terhadap harga token MATIC? Simak informasi selengkapnya mengenai Hard Fork Polygon di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: