4 Token Gaming Crypto Terpopuler yang Diluncurkan Tahun 2024

4 Token Gaming Crypto Terpopuler yang Diluncurkan Tahun 2024

Tahun 2024 baru saja dimulai, tetapi dunia kripto sudah diramaikan dengan peluncuran token-token gaming yang luar biasa. Token-token ini terkait dengan game dan platform game, dan telah menjadi salah satu peluncuran terbesar tahun ini seiring dengan pulihnya pasar kripto yang lebih luas dan semakin gencarnya airdrop.

Dari Portal hingga Pixels, berikut adalah token-token gaming yang telah membuat gebrakan sejauh tahun ini, diberi peringkat berdasarkan kapitalisasi pasar puncak hingga saat ini per CoinGecko, pada saat penulisan. Apa sajakah 4 token gaming crypto tersebut? Simak selengkapnya berikut ini!

Portal (PORTAL)

pendanaan portal dex bitcoin
Sumber: Akun X Portal

Harga Puncak: $3,36 atau Rp52.800

Kapitalisasi Pasar Puncak: $561,6 juta

Baru diluncurkan pada Kamis, 29 Februari lalu, Portal hadir dengan tingkat sensasi yang sudah lama tidak kita lihat di ruang game kripto. Sebagian, itu karena dorongan pertanian airdrop yang membuat pengguna membanjiri Twitter dengan tweet—dan kampanye Binance yang memecahkan rekor yang membuat pengguna mempertaruhkan lebih dari $9 miliar senilai kripto dengan harapan mendapatkan hadiah tidak ada salahnya.

Dapatkah token berbasis Ethereum ini untuk platform game lintas rantai yang akan datang mempertahankan sensasi tersebut? Kita lihat saja nanti, tetapi dengan manfaat staking dan kampanye airdrop lebih lanjut di masa mendatang, Anda dapat yakin bahwa kita akan terus mendengarnya.

Baca Juga: Top 3 Crypto AI to Buy di Maret 2024!

Pixels (PIXEL)

game pixels crypto
Sumber: Games GG

Harga Puncak: $0,6887 atau Rp10.822

Kapitalisasi Pasar Puncak: $531 juta

Game terpanas di dunia kripto saat ini juga bertanggung jawab atas token game tunggal terpanas tahun 2024—setidaknya sejauh ini. Token PIXEL diluncurkan pada akhir Februari untuk game pertanian santai di Ethereum scaler Ronin, dan membantu memperkenalkan lebih banyak elemen asli kripto ke dalam game web.

Itu juga menghasilkan lebih dari $1 miliar perdagangan dalam waktu kurang dari satu hari. Dengan ratusan ribu pengguna harian, Pixels telah menarik perhatian dunia kripto dan telah membantu membangun momentum serius di sekitar Ronin juga.

Xai (XAI)

binance listing xai
Sumbwe: ICO Drops

Harga Puncak: $1,59 atau Rp24.986

Kapitalisasi Pasar Puncak: $440,6 juta

Jaringan game lapisan-3 Xai di Ethereum scaler Arbitrum memiliki airdrop besar pertama tahun ini, memberi penghargaan kepada pemilik dan operator Guardian Nodes jaringan dan pemegang NFT tertentu. Ini adalah awal yang panas untuk XAI sejauh ini, naik ke harga puncak yang lebih dari dua kali lipat dari harga saat diluncurkan.

Game mulai diluncurkan di jaringan, yang seharusnya mendorong lebih banyak perhatian dan kegembiraan pada token, ditambah Xai baru-baru ini juga meluncurkan hadiah staking.

Baca Juga: 5 Meme Token yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024

Heroes of Mavia (MAVIA)

heroes of mavia
Sumber: Games GG

Harga Puncak: $10,59 atau Rp166.421

Kapitalisasi Pasar Puncak: $317,7 juta

Heroes of Mavia adalah salah satu peluncuran game kripto baru terbesar tahun ini. Kloning Clash of Clans telah menarik jutaan unduhan di iOS dan Android, dan Skrice Studios merayakan perilisannya dengan memberikan airdrop token kepada 100.000 pemain awal, bersama dengan token untuk pemilik tanah virtual yang sebelumnya telah mempertaruhkan NFT mereka.

MAVIA mengalami lonjakan harga yang besar setelah diluncurkan pada bulan Februari, naik di atas $10—peningkatan lebih dari 5x dari harga pembukaan. Namun, itu berumur pendek, kehilangan sekitar 40% dari nilainya sejak itu. Gim ini belum menerapkan fitur kriptonya, tetapi telah membagikan peta jalan yang cukup besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi