Token FTT FTX Melonjak 28%: Dampak Binance atau Pembukaan Kembali FTX 2.0?

Token FTT FTX Melonjak 28%: Dampak Binance atau Pembukaan Kembali FTX 2.0?

Token FTT milik FTX mengalami lonjakan signifikan sebesar 28% setelah penyelesaian Binance senilai $4,3 miliar dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat. Apakah ini efek dari Binance atau pembukaan kembali FTX 2.0? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Lonjakan Token FTT dan Dampak Binance

Token FTT FTX mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Menurut analisis on-chain dari Santiment, 10 dompet crypto terbesar telah mengumpulkan token senilai $12,8 juta dalam 19 hari.

FTT mencatat pertumbuhan 337% dalam grafik bulanan, dengan sebagian besar kenaikan ini terjadi dalam 10 hari terakhir, mencerminkan peningkatan nilai pasar FTT sebesar 255% dibandingkan dengan Bitcoin (BTC).

Baca Juga: FTX: Pelanggan Dapat Klaim Kerugian $9B di Tengah Sidang Pidana CEO FTX

Meski token FTT mengalami kenaikan setelah berita Binance dan CZ, token BNB (BNB) Binance justru mengalami penurunan, dengan penurunan sebesar 13% menjadi $235.

Data dari DefiLlama menunjukkan bahwa aliran keluar Binance dalam 24 jam mencapai lebih dari $1 miliar pada pukul 3:30 sore, waktu Hong Kong, pada 22 November. Aliran keluar neto bursa selama tujuh hari mencapai $703,1 juta.

FTX 2.0 dan Masa Depan Token FTT

X

Pendekatan terbaru FTX dalam melikuidasi aset dan mentransfer dana besar-besaran ke berbagai bursa telah memicu aktivitas yang meningkat di pasar crypto. Dari 21-22 November, FTX dan afiliasinya, Alameda Research, melakukan transfer aset senilai total $474 juta, yang berpotensi berdampak pada penurunan harga FTT.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk mengelola kewajiban finansial bursa yang tidak berfungsi dan berpotensi membuka jalan untuk fase baru yang dikenal sebagai FTX 2.0. Tim FTX berencana untuk memulai kembali bursa pada kuartal kedua 2024.

Paragraf Penutup

Meski ada tantangan finansial yang dihadapi FTX, token FTT menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Dengan adanya rencana pembukaan kembali FTX 2.0 dan perhatian institusional yang signifikan, masa depan token FTT tampaknya cerah.

Baca Juga: FTX Bangkit Kembali? FTT Melonjak 65% Pasca Komentar Gensler dari SEC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi