Token AI Kantongi Return Tertinggi Ke-3 dari Semua Kategori dalam 3 Bulan!

author:

Token AI Kantongi Return Tertinggi Ke-3 dari Semua Kategori dalam 3 Bulan!

Kecerdasan buatan (AI) kini menjadi primadona di dunia crypto, dengan token AI mencatatkan kenaikan yang mengesankan. Berdasarkan laporan terbaru dari Binance, token AI seperti Fetch, Ocean, dan Oraichain telah melampaui sektor lain di pasar crypto.

Apakah kamu sudah menjadi bagian dari tren investasi yang sedang naik daun ini?

Performa Gemilang Token AI

token crypto ai
Kategori token dengan performa terbaik dari 2 Oktober 2023-2 Januari 2024 – Sumber: Binance, mengutip data dari @cryptokoryo_research

Baca juga: 5 Token AI yang Akan Naik 2024, GRT Masuk dalam Daftar!

Token AI telah mencatatkan kinerja yang luar biasa dalam tiga bulan terakhir, dengan kenaikan harga hingga 185%. Ini menjadikan mereka kategori dengan pengembalian tertinggi ketiga, setelah layer-2 Ethereum dan memecoin.

Fetch, sebagai pemimpin kelompok ini, telah melonjak 659% dalam setahun, sementara SingularityNET tidak kalah mengesankan dengan kenaikan 616%. Token AI tidak hanya unggul dalam jangka pendek, tetapi juga menunjukkan performa yang kuat sepanjang tahun.

Dibandingkan dengan Bitcoin yang naik 150% dan Ethereum yang bertambah 44%, token AI menunjukkan kenaikan dari 200% hingga 650%. Ini menandakan bahwa AI mungkin bukan hanya tren sesaat, tetapi juga investasi jangka panjang yang potensial.

Lonjakan Minat dan Pendanaan AI

Minat terhadap AI telah meningkat tajam, terlihat dari tren pencarian Google dan lonjakan harga token terkait AI. Pendanaan untuk proyek Web3 yang berkaitan dengan AI mencapai puncaknya di tahun 2023, dengan total mencapai $298 juta.

Baca juga: 5 Proyek Crypto AI Terbaik Sepanjang Tahun 2023, Nomor 1 Meroket 1447%!

Angka tersebut melampaui total pendanaan dari tahun 2016 hingga 2022, yang hanya berjumlah $148,5 juta. Tren ini tidak hanya terbatas pada peningkatan minat, tetapi juga pada pengembangan kasus penggunaan yang nyata.

Dari mendukung pertumbuhan jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePIN) hingga menciptakan aplikasi yang lebih interaktif untuk konsumen, AI dan crypto menunjukkan sinergi yang kuat. Ini menandakan era baru di mana teknologi blockchain dan AI saling melengkapi.

Kenaikan signifikan token AI menandakan era baru dalam investasi crypto dan teknologi. Dengan potensi yang terus berkembang, AI siap menjadi kekuatan pendorong di balik inovasi dan pertumbuhan ekonomi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: