Menuju Masa Depan Hijau, Togg, Produsen Mobil Turki yang Gunakan Teknologi Blockchain!

Menuju Masa Depan Hijau, Togg, Produsen Mobil Turki yang Gunakan Teknologi Blockchain!

Dunia kini bergerak menuju praktik berkelanjutan, dan mobil listrik menjadi bintang baru dalam perubahan ini. Togg, produsen mobil listrik asal Turki, telah menjual sekitar 23.000 kendaraan hingga kuartal kedua tahun 2023. Dalam konferensi Swell tahun ini, Togg akan berbicara tentang ekosistem mobilitas terbuka mereka dan pemanfaatan teknologi blockchain untuk mencapai tujuan keberlanjutan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inovasi Togg dalam Ekonomi Hijau

inovasi togg
Sumber: Daily Sabah

Togg tidak hanya memproduksi mobil cerdas, tetapi telah menciptakan ekosistem mobilitas terbuka yang saling terhubung dan interoperabel. CEO Togg menyatakan bahwa sistem yang mereka bangun memungkinkan kendaraan Togg menjadi bagian dari ekosistem yang lebih besar, memberikan akses pada berbagai layanan dan data kepada pengguna.

Dengan ekosistem ini, pengguna dapat mengakses riwayat servis, jejak karbon, dan klaim asuransi melalui smart contract. Ini menunjukkan komitmen Togg dalam menyediakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk mendukung pergeseran menuju ekonomi yang lebih hijau.

Baca Juga: World Mobile Kini Hadir di Google Play, Aplikasi yang Gunakan Teknologi Blockchain?

Blockchain untuk Keberlanjutan

Togg menggunakan teknologi blockchain untuk mencapai tujuan keberlanjutan dan ekosistem mobilitas terbuka mereka. Sistem mereka memberikan keamanan setara bank dan memanfaatkan smart contract untuk melacak data seperti riwayat servis dan jejak karbon.

Saat ini, Togg menggunakan Avalanche C-Chain untuk smart contract mereka, namun ada potensi untuk menggunakan XRPL untuk kredit karbon dan data lainnya. Togg bahkan telah menandatangani kerja sama dengan Ripple Property Metaco untuk penyimpanan, menjadikan mereka perusahaan mobilitas pertama dengan dompet aset digital.

Baca Juga: Helium Mobile Luncurkan Paket $5 di Miami, Revolusi Jaringan Nirkabel dengan Crypto!

Togg di Konferensi Swell

Kehadiran Togg di konferensi Swell dan inklusi pembicara tentang kredit karbon Ripple menonjolkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan. Ini juga menandakan dampak potensial yang dapat mereka berikan pada industri. Diskusi mereka di Swell akan mengungkap solusi inovatif untuk mendukung perubahan menuju ekonomi hijau yang tak terelakkan.

Sebagai pemain yang menarik di ruang mobil listrik, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Togg terus memanfaatkan teknologi blockchain untuk mencapai tujuan mereka dan memberikan akses pada data berharga kepada pengguna.

Togg telah membuktikan bahwa inovasi dan keberlanjutan dapat berjalan seiring. Dengan mobil listrik dan pemanfaatan blockchain, mereka tidak hanya mengubah cara kita bergerak, tetapi juga bagaimana kita berkontribusi pada planet yang lebih hijau.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: