Today, Game Sosial Mirip Animal Crossing dengan NPC AI, Raih Pendanaan Awal $5 Juta

Today, Game Sosial Mirip Animal Crossing dengan NPC AI, Raih Pendanaan Awal $5 Juta

Perusahaan Web3 bernama Today, yang tengah mengembangkan gim simulasi sosial bernama “Today”, baru saja mengumumkan keberhasilannya dalam meraih pendanaan awal sebesar $5 juta.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan gim yang terinspirasi dari Animal Crossing tersebut, dengan menghadirkan aset digital yang dapat diperjualbelikan dan karakter nonpemain (NPC) yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) generatif.

Gim Sosial dengan NPC AI Generatif

Dalam gim Today, pemain akan mengurus kebutuhan NPC dan membangun komunitas pulau virtual. Meskipun mengambil inspirasi dari gim seperti The Sims dan Animal Crossing, Today ingin membedakan dirinya melalui para NPC-nya. Alih-alih respons yang telah diprogram sebelumnya, NPC di Today menggunakan AI generatif untuk meniru percakapan di dunia nyata.

Baca Juga: Bocoran Strategi Baru Binance dan Gebrakan di Dunia Crypto Gaming di Pasar Crypto

“Gim simulasi sosial saat ini masih kekurangan interaksi NPC yang mendalam dan realistis, yang membatasi imersitas pemain dan membuat hubungan menjadi sekadar pertukaran basa-basi. Kami mengubah ekspektasi dengan mereplikasi nuansa dinamika kehidupan nyata menggunakan AI canggih yang memberikan NPC kami kedalaman dan respons yang tak tertandingi.

Pendanaan awal ini akan mempercepat pengembangan visi kami untuk membangun simulasi sosial yang paling mendalam, bermanfaat, dan unik yang pernah ada,” kata Michael O’Connor, salah satu pendiri Today.

Memanfaatkan Web3 dan No-Code Tools

today game
GAM3S.GG

Selain NPC AI generatif, Today juga berencana untuk menggunakan teknologi web3 dan tanpa kode untuk menghadirkan inovasi dalam genre simulasi sosial. Alat pembuat tanpa kode dari Today akan memberdayakan kreativitas pemain saat membangun pulau dan aset dalam gim. Pemain akan memiliki semua yang mereka bangun atau beli di Today, meskipun perusahaan tidak mengungkapkan detail pasti tentang ekonomi dalam gim.

Today juga memanfaatkan NFT untuk memberikan konten eksklusif kepada penggemar. NFT benih akan membantu menciptakan dunia unik untuk dijelajahi pemain. Kelangkaan setiap benih akan menentukan aspek fisik pulau, membentuk sifat-sifat NPC, dan memengaruhi kelayakan untuk kemitraan brand di masa depan.

Baca Juga: Prediksi Pasar Crypto April 2024: Bitcoin, Solana, dan Integrasi AI di Tengah Minat Institusional

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi