Shib Inu (SHIB): Tingkat Burn Meningkat, Apa Dampaknya untuk Pasar Crypto?

Shib Inu (SHIB): Tingkat Burn Meningkat, Apa Dampaknya untuk Pasar Crypto?

Dalam dunia crypto, SHIB Inu kembali menjadi sorotan. Meski baru-baru ini turun ke peringkat 19 di CoinMarketCap, namun para investor besar tampaknya masih tertarik pada koin meme ini. Bahkan, ada triliunan SHIB yang dipindahkan dari bursa teratas, dan tingkat pembakaran koin ini juga meningkat. Apakah ini pertanda besar bagi SHIB Inu?

Investor Besar Masih Tertarik pada SHIB

investor besar shih
Sumber: Akun Twitter Whale Alert

Layanan pelacakan mencatat bahwa total 4,584,530,677,374 SHIB dipindahkan dari Bitvavo ke alamat blockchain anonim. Hal ini menunjukkan bahwa meski SHIB sempat turun peringkat, investor besar masih melihat potensi pada koin ini. Jumlah SHIB yang dipindahkan ini bernilai $33,132,403.

Komunitas crypto pun bereaksi dengan berbagai komentar yang menunjukkan kejutan mereka atas besarnya transfer ini. Beberapa bahkan berharap ada “hal besar” yang akan terjadi pada SHIB dalam waktu dekat.

Baca Juga: Berikan Upgrade Shibarium, Shiba Inu (SHIB) Siap Mengguncang Dunia Crypto?

Peningkatan Tingkat Pembakaran SHIB

Selain itu, tingkat pembakaran SHIB juga mengalami peningkatan. Dalam 24 jam terakhir, total 50,430,344 SHIB telah dipindahkan ke dompet mati, sehingga meningkatkan tingkat pembakaran SHIB lebih dari 50%

Ini adalah hari kedua berturut-turut dalam minggu ini di mana tingkat pembakaran SHIB berada di zona hijau. Pada hari Rabu, 38,942,436 SHIB dipindahkan ke dompet yang tidak dapat dihabiskan, menandai kenaikan 107% dari tingkat burn.

Baca Juga: Evolusi Shiba Inu, Langkah Besar Menuju Renouncing ShibaSwap (BONE)!

Harapan Komunitas Terhadap SHIB

komunitas shib
Sumber: CoinMarketCap

Dengan diluncurkannya blockchain Layer-2 Shibarium beberapa bulan lalu, komunitas berharap pembakaran akan semakin cepat seiring semakin banyak proyek yang mulai dibangun di Shibarium dan menggunakannya.

Setiap transaksi di blockchain ini mendukung pembakaran SHIB, karena sebagian dari biaya gas yang dibayar dalam token BONE disisihkan oleh pengembang untuk dikonversi menjadi SHIB dan dibakar nantinya.

Dengan pergerakan besar-besaran SHIB dan peningkatan tingkat pembakaran, tampaknya ada hal besar yang sedang menanti SHIB Inu. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari perjalanan ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: