Shiba Inu Ungkap Mekanisme Pembakaran, Tingkat Burn SHIB Melonjak 8,700%

author:

Shiba Inu Ungkap Mekanisme Pembakaran, Tingkat Burn SHIB Melonjak 8,700%

Shiba Inu (SHIB), mata uang crypto meme yang terkenal, baru-baru ini melihat lonjakan dramatis dalam tingkat burn atau pembakarannya, dengan peningkatan sebesar 8700%.

Menurut laporan U Today (22/5/23), lonjakan ini terjadi setelah Shibarium, solusi layer-2 untuk Shiba Inu, mengungkapkan mekanisme burn mereka. Dalam satu minggu saja, sekitar tiga miliar SHIB telah di-burn.

Lonjakan Tingkat Burn SHIB Sentuh 8700%

tingkat burn shiba inu
Shibburn.com

Per 22 Mei 2023, tingkat pembakaran atau burn SHIB telah melonjak secara dramatis, dengan peningkatan sebesar 8700%. Lonjakan ini menunjukkan penerimaan yang luas dari mekanisme pembakaran baru yang diperkenalkan oleh Shibarium.

Lebih lanjut, pembakaran koin adalah proses di mana sejumlah koin secara sengaja dihapus atau ‘dibakar’ dari pasokan beredar. Ini biasanya dilakukan untuk mengurangi jumlah koin yang beredar, yang dapat meningkatkan nilai dari koin yang tersisa.

Dalam satu minggu setelah pengumuman mekanisme pembakaran baru, sebanyak 3 miliar SHIB tercatat telah dibakar. Ini adalah bukti nyata dari penerimaan dan dukungan yang luas dari komunitas terhadap mekanisme baru ini.

Baca juga: Punya Proyek Baru! Shiba Inu Umumkan Jadwal Peluncuran Cold Wallet SHIB, Kapan?

Shibarium Umumkan Mekanisme Burn Shiba Inu

Shibarium, yang merupakan layer-2 solution untuk Shiba Inu, baru-baru ini mengungkapkan mekanisme pembakaran mereka. Mekanisme ini bertujuan untuk membantu mengendalikan pasokan SHIB dan mempengaruhi nilai koin.

Melalui mekanisme ini, sejumlah SHIB akan dibakar setiap kali transaksi dilakukan. Hal ini akan mengurangi jumlah SHIB yang beredar dan berpotensi meningkatkan nilai dari koin yang tersisa.

Lebih lanjut, mekanisme pembakaran ini telah diterima dengan baik oleh komunitas SHIB, seperti yang ditunjukkan oleh lonjakan dramatis dalam tingkat pembakaran SHIB setelah pengumuman mekanisme ini.

Dampak Tingkat Pembakaran SHIB pada Nilai Koin

Shibarium L2 Shiba Inu SHIB
Sumber: Unsplash

Lonjakan tingkat pembakaran SHIB memiliki potensi besar untuk mempengaruhi nilai koin. Dengan mengurangi jumlah SHIB yang beredar, nilai dari koin yang tersisa dapat meningkat.

Selanjutnya, peningkatan dalam tingkat pembakaran ini dapat melihat nilai SHIB meningkat, yang akan menguntungkan bagi para pemegang koin. Ini juga dapat mendorong lebih banyak adopsi dan penggunaan SHIB, yang pada gilirannya dapat berdampak positif pada ekosistem SHIB secara keseluruhan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa nilai koin crypto dapat fluktuatif dan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh karena itu, penting bagi investor untuk selalu melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Pada akhirnya, lonjakan dramatis dalam tingkat pembakaran SHIB menunjukkan penerimaan yang kuat dari mekanisme pembakaran baru oleh komunitas. Hal ini membuka jalan bagi potensi peningkatan nilai SHIB dan pertumbuhan ekosistem SHIB secara keseluruhan.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Meroket, Testnet Puppynet Lampaui 10 Juta Transaksi!


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: