Tingkat Adopsi Shiba Inu Melonjak ke 58%, Tertinggi Sejak 2020!

Tingkat Adopsi Shiba Inu Melonjak ke 58%, Tertinggi Sejak 2020!

Akhir pekan ini cukup monoton dalam hal pergerakan harga di pasar crypto. Dengan Bitcoin diperdagangkan secara horizontal di bawah $30.000 atau yang setara dengan Rp450 Juta kurs $1 = Rp15.000), harga aset lainnya juga stagnan. Shiba Inu tidak terkecuali dari tren ini. Meski demikian, ekosistem on-chain Shiba Inu menunjukkan aktivitas yang cukup tinggi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga Shiba Inu Stabil, Tetapi Ekosistemnya Tetap Aktif

Meski pergerakan harga Shiba Inu hanya sekitar 0,5% dalam sehari, ekosistem on-chain Shiba Inu tetap aktif. Menurut Watcher Guru, pada saat penulisan, SHIB diperdagangkan sekitar $0,000007835. Meski lanskap harga cukup datar, aktivitas dalam ekosistem Shiba Inu tetap tinggi.

Tingkat adopsi baru Shiba Inu telah meningkat belakangan ini. Berkat reli terbaru, metrik ini kini berada di atas 58%, tertinggi sejak 2020. Ini berarti para pendatang baru memimpin dan aktif berpartisipasi di pasar saat ini. Selain itu, rasio birth-death alamat SHIB tetap positif, menunjukkan pertumbuhan gradual basis pengguna SHIB.

Baca Juga: Pengembang Utama Shiba Inu (SHIB) Umumkan Shibapendence Day, Seperti Apa?

Durasi Rata-Rata Pemegangan SHIB Meningkat

holder shiba inu
Sumber: Wccftech

Durasi rata-rata pemegangan SHIB juga telah meningkat. Selama 30 hari terakhir, metrik ini telah naik sekitar 75,28%. Saat ini, metrik ini jauh di atas rata-rata tahun 2023. Ini menunjukkan bahwa pemegang SHIB tampaknya lebih sabar, sementara partisipan baru memegang kendali saat ini.

Meski harga Shiba Inu relatif stabil, tingkat adopsi dan aktivitas dalam ekosistemnya tetap tinggi. Dengan tingkat adopsi baru yang mencapai 58%, tertinggi sejak 2020, dan durasi rata-rata pemegangan yang meningkat, Shiba Inu menunjukkan pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan. Ketika harga aset ini memulai perubahan tren, akan ada basis organik yang telah disiapkan sebelumnya, yang dapat mendukung pemulihan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: