Korupsi Merajalela, Miliarder Tim Draper Desak Sri Lanka Adopsi Bitcoin!

Korupsi Merajalela, Miliarder Tim Draper Desak Sri Lanka Adopsi Bitcoin!

Investor miliarder dan pemodal ventura Tim Draper dilaporkan telah berusaha meyakinkan pemerintah Sri Lanka untuk mengadopsi Bitcoin. Namun, gubernur Bank Sentral Sri Lanka menolak rekomendasinya.

Apa yang membuat sang miliarder bersikukuh merekomendasikan Bitcoin pada pemerintah Sri Langka? Apa yang membuat pemerintah Sri Lanka ogah mengadopsi Bitcoin? Temukan jawabannya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Tim Draper Sarankan Sri Lanka Mengadopsi Bitcoin

Investor miliarder dan kapitalis ventura Tim Draper dilaporkan mencoba meyakinkan pemerintah Sri Lanka dan bank sentral untuk mengadopsi Bitcoin selama kunjungannya ke Sri Lanka pada akhir Janauri 2023 lalu untuk syuting episode acara TV “Meet the Drapers” dengan pengusaha lokal.

Miliarder itu bertemu dengan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe untuk mempromosikan adopsi Bitcoin. Bloomberg melaporkan bahwa Draper kemudian mengunjungi bank sentral Sri Lanka pada hari berikutnya dengan penawaran yang sama. Sambil mengenakan dasi Bitcoin, Draper dikutip mengatakan:

“Saya datang ke bank sentral dengan mata uang terdesentralisasi.”

Namun, Gubernur Bank Sentral Sri Lanka Nandalal Weerasinghe menjawab:

“Adopsi Bitcoin 100% tidak akan pernah menjadi kenyataan di Sri Lanka.”

Akankah Adopsi Bitcoin dapat Menyelesaikan Permasalahan Ekonomi Sri Lanka?

Akankah Adopsi Bitcoin dapat Menyelesaikan Permasalahan Ekonomi Sri Lanka?
Bitcoin.com

Langkanya bahan bakar dan pasokan makanan di Sri Lanka sempat menyebabkan kerusuhan pada tahun 2022 yang lalu. Presiden Sri Lanka pada saat itu melarikan diri dari negara yang dililit hutang tersebut kemudian mengundurkan diri. Tingkat inflasi utama Sri Lanka mencapai 54,2% pada Januari 2023.

Draper memberi tahu kepala bank sentral bahwa dia cukup prihatin dengan kondisi yang dihadapi Sri Lanka. Miliarder tersebut bahkan mengutip El Salvador, yang menjadi negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah bersama dolar AS pada September 2021.

Baca Juga: Akhirnya Sahkan UU Crypto, El Salvador Bakal Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara?

Bear market tampaknya tidak mengurangi antusiasme salah satu pendukung Bitcoin Bull Tim Draper untuk terus mengakumulasi aset cryptocurrency-nya. Draper memiliki kesempatan untuk berbagi informasi seputar crypto di ajang Web Summit 2022 yang diselenggarakan di Kota Lisbon, Portugal, pada tanggal 1-4 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, sang miliarder membagikan prediksi harga Bitcoin yang akan mencapai harga $250.000 di pertengahan tahun 2023. Atas dasar apa Drapper membuat prediksi tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Miliarder Tim Draper Prediksi Harga Bitcoin, Capai $250.000 Dalam 6 Bulan di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: