Tiket Kereta NFT IRCTC: Revolusi Digital di Jalur Kereta Api India!

author:

Tiket Kereta NFT IRCTC: Revolusi Digital di Jalur Kereta Api India!

Dalam sebuah langkah inovatif yang menandai babak baru dalam sektor aset digital India, IRCTC (Indian Railway Catering and Tourism Corporation) secara resmi memasuki ranah NFT dengan memperkenalkan tiket NFT berwarna-warni untuk perayaan Holi.

Tiket NFT ini, yang tersedia untuk dua kereta Tejas yang menghubungkan Delhi dan Lucknow, tidak hanya menawarkan pengalaman perjalanan yang unik tetapi juga menambahkan dimensi baru pada cara kita memandang tiket kereta.

Tiket NFT untuk Perayaan Holi

irctc nft tiket india
Sumber: ABP Live

Dalam rangka merayakan Holi, IRCTC mengungkapkan tiket NFT yang menampilkan sketsa warisan kaya dari Delhi dan Lucknow dengan latar belakang yang penuh warna.

Baca juga: Koleksi NFT Black Mirror Ludes dalam Hitungan Jam: Apa Saja Kejutannya?

Mulai 20 Maret 2024, penumpang kereta Tejas dengan nomor 82501 dan 82502 akan memiliki akses ke NFT ini, menjadikan perjalanan mereka lebih dari sekadar perpindahan dari satu tempat ke tempat lain.

IRCTC menyatakan bahwa inisiatif tiket NFT ini akan berlangsung hingga 2 April. Meskipun belum jelas apakah tiket NFT ini akan diberikan secara gratis kepada semua pembeli tiket atau memerlukan biaya tambahan, keberadaan mereka menandakan langkah maju dalam adopsi koleksi digital yang didukung oleh teknologi blockchain.

Menggali Lebih Dalam Potensi Blockchain

Indian Railways telah aktif mengeksplorasi potensi aplikasi teknologi blockchain, dengan inisiatif seperti distribusi NFT sebagai kenang-kenangan digital.

Tahun lalu, Akademi Nasional Kereta Api India, bekerja sama dengan Polygon, mengadakan lokakarya untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat blockchain dalam sektor kereta api.

Lebih awal tahun ini, IRCTC memperkenalkan tiket NFT untuk perjalanan ke Ayodhya, menunjukkan adopsinya terhadap solusi digital inovatif.

Baca juga: Korea Selatan Luncurkan Tiket Konser K-pop dalam Bentuk NFT, Apa Keuntungannya?

Langkah Menuju Masa Depan Digital

irctc nft tiket india
Sumber: NewsBytes

Dengan memperkenalkan tiket NFT, IRCTC tidak hanya merayakan Holi dengan cara yang unik tetapi juga membuka jalan bagi pengalaman pelanggan yang lebih kaya dan interaktif.

Tiket NFT ini bukan hanya kenang-kenangan digital tetapi juga simbol dedikasi IRCTC untuk memperkaya pengalaman perjalanan penumpang, memungkinkan mereka untuk mempersonalisasi kenangan perjalanan dengan foto mereka sendiri dan menikmati penawaran eksklusif dari merek pilihan.

Inisiatif ini menandai langkah penting bagi IRCTC dan sektor kereta api India dalam merangkul inovasi digital dan teknologi blockchain.

Dengan melihat ke depan, kita dapat mengantisipasi lebih banyak integrasi teknologi canggih dalam layanan kereta api, menjadikan perjalanan kereta api tidak hanya tentang perpindahan tetapi juga tentang pengalaman dan kenangan yang berharga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: