Terbaru di Dunia Crypto: 3 Eks Eksekutif FTX Bebas dari Penjara, Siapakah Mereka?

Terbaru di Dunia Crypto: 3 Eks Eksekutif FTX Bebas dari Penjara, Siapakah Mereka?

Dalam skandal besar yang melibatkan bursa crypto FTX dan perusahaan saudaranya, 3 mantan eksekutif senior tampaknya akan lolos dari hukuman penjara. Caroline Ellison, Gary Wang, dan Nishad Singh, yang semuanya mengaku bersalah atas berbagai tuduhan, mungkin tidak akan mendapatkan hukuman penjara berkat kerjasama mereka dengan pemerintah AS.

Kerjasama dengan Pemerintah AS

Ketiga mantan eksekutif ini telah setuju untuk bersaksi sebagai bagian dari perjanjian kerjasama mereka dengan pemerintah AS. Dalam pertukaran, mereka berharap mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Baca Juga: Serangan Siber Hantam FTX! Apa yang Harus Kamu Ketahui & Bagaimana Tanggapan FTX?

Josh Naftalis, mantan jaksa federal dan mantan asisten jaksa AS untuk SDNY, mengatakan dalam podcast TechCrunch’s Chain Reaction bahwa dalam kasus kejahatan putih, di mana kamu adalah pelaku pertama kali, sebagai kooperator, sangat umum bagi saksi yang bekerja sama untuk tidak mendapatkan hukuman penjara.

Kesaksian yang Membantu Kasus

sam bankman
Fox Business

Ketiga mantan eksekutif ini telah memberikan kesaksian penting dalam persidangan Sam Bankman-Fried di Pengadilan Distrik Selatan New York. Kesaksian mereka telah membantu jaksa penuntut dalam membangun kasus mereka.

Dalam pertukaran, mereka akan menerima surat 5K yang ditulis oleh jaksa penuntut kepada hakim yang menjelaskan kejahatan dan kerjasama mereka. Surat ini akan membantu mereka mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Masa Depan yang Belum Pasti

Meskipun tampaknya mereka telah memegang ujung tawar mereka, masa depan mereka masih belum pasti. Naftalis mengatakan bahwa dia telah melihat saksi yang bekerja sama yang mendapatkan hukuman penjara dalam kasus yang dia kerjakan sebelumnya.

Namun, ini adalah pengecualian, bukan aturan. Waktu untuk hukuman potensial akan lebih lambat bagi ketiga saksi ini, tetapi tampaknya mereka telah memenuhi bagian mereka dari perjanjian.

Paragraf Penutup

Meski demikian, tidak ada yang pasti dalam hukum dan hukuman. Meskipun mereka telah bekerja sama dengan pemerintah dan berharap mendapatkan hukuman yang lebih ringan, masih ada kemungkinan mereka akan mendapatkan hukuman penjara. Hanya waktu yang akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya dalam saga ini.

Baca Juga: FTX: Pelanggan Dapat Klaim Kerugian $9B di Tengah Sidang Pidana CEO FTX

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi