THORChain (RUNE): Revolusi Baru di Dunia Crypto yang Tidak Boleh Dilewatkan!

author:

THORChain (RUNE): Revolusi Baru di Dunia Crypto yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, THORChain muncul sebagai salah satu inovasi terbaru yang menjanjikan revolusi dalam cara kita berinteraksi dengan berbagai blockchain.

Dengan RUNE crypto sebagai token utilitasnya, THORChain menawarkan solusi skalabilitas Layer 2 yang canggih untuk Ethereum, membuka kemungkinan baru dalam transaksi antar blockchain yang cepat, aman, dan efisien.

Apa itu THORChain (RUNE) Crypto?

thorchain dex
Sumber: The Coin Republic

THORChain adalah protokol terdesentralisasi yang memungkinkan likuiditas antar berbagai platform blockchain tanpa mengharuskan pengguna kehilangan kendali atas cryptocurrency yang mereka miliki. Ini membuat THORChain unik karena jaringan blockchain biasanya tidak dapat berkolaborasi satu sama lain.

Baca juga: Ekosistem Layer 2 Ethereum Lampaui $37 Miliar, Jauh Tinggalkan Kompetitor!

THORChain, yang dibangun menggunakan Cosmos SDK, memungkinkan pertukaran aset lintas blockchain secara non-kustodial, menjadikannya tulang punggung bagi banyak antarmuka pengguna.

Salah satu keunggulan utama THORChain adalah kemampuannya untuk menukar aset Layer 1, atau aset asli, lintas berbagai rantai, seperti menukar BTC asli dengan ETH. Semua ini dilakukan tanpa memerlukan pendaftaran pengguna, tanpa aset yang dibungkus, dan dengan harga yang transparan dan adil tanpa mengandalkan pihak ketiga yang terpusat.

RUNE Crypto dan Fungsinya

RUNE adalah token utilitas dari THORChain yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam jaringan dan digunakan untuk membayar biaya swap/gas untuk pasangan RUNE.

RUNE memiliki peran khusus dalam ekosistem THORChain, mengisi empat peran utama: sebagai aset penyelesaian untuk semua kolam, untuk keamanan jaringan, untuk tata kelola, dan sebagai insentif.

Token RUNE diperlukan dalam rasio 1:1 dengan ASSET untuk pooling, memastikan setiap kolam memiliki pasangan 50% dengan RUNE terlepas dari bagaimana aset ditambahkan atau ditarik.

RUNE juga diperlukan agar Operator Node dapat memberikan keamanan jaringan, dengan insentif ekonomi untuk bekerja demi kepentingan terbaik jaringan.

Baca juga: Metis Protocol Luncurkan Solusi Skalabilitas Layer 2 Canggih untuk Blockchain Ethereum!

Keunikan THORChain (RUNE) Crypto

THORChain menawarkan solusi untuk masalah ‘kehilangan impermanen’ yang sering dihadapi oleh protokol yang melakukan hal serupa.

Selain itu, THORChain telah mengembangkan teknologi yang memudahkan pengguna untuk menukar token, meminimalkan jumlah tindakan yang harus dilakukan pengguna.

Keunikan lain dari THORChain adalah anonimitas tim pengembangnya, yang memilih untuk tidak membagikan identitas mereka untuk melindungi proyek dari sentralisasi dan pengaruh luar yang salah. Ini menunjukkan komitmen THORChain terhadap desentralisasi dan fokus pada pengguna yang dapat memanfaatkan THORChain.

Dengan kemampuan uniknya dalam menyediakan solusi skalabilitas Layer 2 untuk Ethereum dan memfasilitasi pertukaran aset lintas blockchain, THORChain (RUNE) menjanjikan era baru dalam dunia crypto yang lebih terdesentralisasi dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today