The Weeknd Gelar Konser Web3 yang Menggabungkan Musik, Crypto, dan Amal

author:

The Weeknd Gelar Konser Web3 yang Menggabungkan Musik, Crypto, dan Amal

The Weeknd, penyanyi populer dan pemenang Grammy, berkolaborasi dengan Binance, bursa crypto terkemuka, untuk menghadirkan tur konser “After Hours Til Dawn” yang mengintegrasikan teknologi Web3, memberikan pengalaman baru bagi para penggemar musik.

Dukungan Tur ‘After Hours Til Dawn’ The Weeknd

Tur konser The Weeknd, yang didukung oleh ekosistem crypto Binance, akan meluas ke Australia dan Selandia Baru pada Q4 2023. Sejak pertunjukan pertama pada Q3 2022, tur global unik ini telah menarik tiga juta penggemar musik di berbagai lokasi di Amerika Utara dan Eropa.

Menurut laporan, pengunjung konser di Australia dan Selandia Baru akan menerima Souvenir NFT edisi terbatas sebagai tanda penghargaan, yang akan memberikan mereka akses ke kesempatan memenangkan barang-barang bertanda tangan dan acara eksklusif.

Baca juga: The Weeknd Luncurkan Pengalaman Tur Metaverse Interaktif yang Menarik!

Integrasi Teknologi Web3 untuk Pengalaman Penggemar yang Lebih Baik

binance berkolaborasi dengan the weeknd
NFTGators

Teknologi Web3, yang mengintegrasikan blockchain dan smart contract, menjadi pusat dari tur konser The Weeknd. Dengan dukungan dari Binance, konser ini menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya bagi para penggemar.

Rachel Conlan, VP Pemasaran Global Binance, menyoroti bagaimana kemitraan ini mencerminkan visi Binance untuk menggabungkan dunia hiburan dengan potensi revolusioner dari teknologi blockchain. Dia bersemangat tentang bagaimana teknologi ini dapat mengubah cara kita mengalami musik dan seni.

Sebagai bagian dari inovasi ini, setelah rangkaian konser 2023, akan ada peluncuran koleksi NFT Tur yang dirancang khusus, memberikan penggemar kesempatan untuk memiliki kenangan digital dari konser dan interaksi lebih lanjut dengan dunia Web3.

Baca juga: Blackpink Guncang Metaverse dengan Pengalaman Imersif ‘The Palace’ di Roblox!

Sinergi Crypto, Seni, dan Amal

Tidak hanya itu, konser ini juga memiliki misi amal besar, dengan The Weeknd sebagai duta resmi Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Menurut laporan, Binance telah mengalokasikan $2 juta ke Dana Kemanusiaan XO, yang dikelola oleh Program Pangan Dunia AS, untuk memberikan bantuan pangan kepada orang-orang yang membutuhkan di berbagai wilayah dunia.

Selain itu, 5% dari penjualan Koleksi NFT Tur juga diketahui akan disumbangkan ke Dana Kemanusiaan XO.

Pada akhirnya, kolaborasi antara The Weeknd dan Binance menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan crypto dapat berintegrasi dengan industri hiburan untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan bermakna bagi penggemar, sekaligus memberikan kembali kepada komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: