Audisi “The Voice” di Metaverse? ITV Studio Hadirkan Pengalaman Virtual untuk Para Peserta!

Audisi “The Voice” di Metaverse? ITV Studio Hadirkan Pengalaman Virtual untuk Para Peserta!

ITV Studios, yang terkenal sebagai produser dari acara realitas populer ‘The Voice’, kini memperluas cakupannya ke dunia digital dengan menciptakan versi Metaverse dari acara tersebut.

Dengan pengembangan ini, penggemar dan penonton The Voice memiliki peluang untuk merasakan pengalaman unik dan inovatif dalam bentuk penyanyi virtual. Ini berarti bahwa mereka tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga dapat terlibat secara aktif dalam acara tersebut di dalam metaverse, lingkungan virtual yang sepenuhnya mendukung interaksi pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu “The Voice” Metaverse?

the voice studio metaverse
Sumber: Yahoo Sport UK

ITV Studios bermitra dengan pengembang Metaverse, Virtual Brand Group (VBG), untuk menciptakan “The Voice Studios”. Peluncuran ini dirancang untuk berjalan seiring dengan minggu-minggu penutupan “The Voice” Season 23 di NBC.

Acara realitas yang populer secara global ini kini ditayangkan dalam 148 versi berbeda. Sekarang, acara ini berambisi untuk mengubah pengalaman penggemar di dunia virtual ini, yang mengingatkan kita pada Roblox.

“The Voice Studios” akan dapat diakses secara gratis oleh semua orang, berada di dalam pusat hiburan Vegas City di platform metaverse Decentraland. Lebih jauh lagi, inisiatif ini mengikuti sukses dari acara pop-up virtual untuk “The Voice” selama Festival Musik Metaverse Decentraland, yang juga diatur oleh VBG.

Dalam zona penggemar Metaverse NBC yang dirancang khusus, penggemar akan memiliki kesempatan untuk belajar bagaimana audisi untuk seri ini. Selain itu, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan pakaian virtual edisi terbatas.

Baca Juga: Epic Games Gandeng CLO Virtual Fashion untuk Mengeksplorasi Dunia Mode Digital

Pengalaman Apa yang Ditawarkan?

Platform ini akan diluncurkan dengan lima pengalaman interaktif. Pengalaman tersebut meliputi Music Maker, Musical Treasure Hunt, Dance Off, Rhythm Challenge, dan permainan Music Trivia.

Selain itu, peserta dapat menavigasi kegiatan ini sendirian atau bersaing dengan orang lain. Selanjutnya, penggemar yang memilih akan menentukan pemenang di setiap kategori.

Semakin banyak penggemar berinteraksi dengan konten dan gameplay, semakin banyak fitur yang bisa mereka buka. Selain itu, mereka akan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan MetaMerch bertema “The Voice”.

Baca Juga: Cari Jodoh Lewat Dunia Virtual? Kini Social Discovery Group Sediakan Kencan di Metaverse!

The Voice Studios, Simbol Masa Depan Hiburan

the voice studios
Sumber: PR News Wire

The Voice Studios melambangkan “masa depan hiburan, fashion, dan pemasaran budaya muda,” menurut CEO VBG, Justin Hochberg. “Membangun generasi berikutnya dengan Vegas City yang lebih besar dan lebih baik untuk acara, pengiklan, dan penggemar adalah langkah logis yang jelas,” tambahnya, dikutip dari NFT Evening, Minggu (14/5/2023).

Dengan kehadiran “The Voice Studios”, acara TV The Voice membuka lembaran baru dalam sejarahnya. Menggabungkan realitas dan dunia virtual, The Voice menawarkan pengalaman seru dan interaktif bagi penggemarnya. Dari audisi sampai lomba menari, semua bisa dilakukan di Metaverse!

Referensi: