Unjuk Nasionalisme, Dukung Negara Kamu di Piala Dunia FIFA 2022 Lewat Metaverse!

Unjuk Nasionalisme, Dukung Negara Kamu di Piala Dunia FIFA 2022 Lewat Metaverse!

The Sandbox meluncurkan The Sports Land pada Selasa, 15 November 2022. Kolaborasi kali ini mengusung tema Soccer Fans Pack #1 yakni kampanye yang akan diluncurkan di The Sandbox Marketplace. Kampanye tersebut akan mempersiapkan para penggemar untuk kompetisi Piala Dunia FIFA 2022, di mana mereka akan mewakili dan mendukung negara mereka melalui Metaverse. Kampanye ini sepenuhnya dikelola oleh Hermit Crab Game Studio. Kira-kira seperti apa kampanye The Sports Land yang diluncurkan oleh The Sandbox tersebut? Simak selengkapnya berikut ini!

Koleksi NFT Divino, Ikon Kampanye The Sports Land

Koleksi NFT Divino, Ikon Kampanye The Sports Land
Youtube: Hermit Crab Game Studio

Dilansir dari P2E Diary, kampanye bertujuan untuk merayakan pemain, tim, momen, dan penggemar sepak bola terbaik. Salah satu koleksi NFT yang menjadi ikon dalam kampanye ini adalah koleksi Divino.

Koleksi Divino merupakan sebuah penghargaan untuk salah satu pemain sepak bola terbaik di FIFA World Cup 2022. Yang membuat koleksi ini unik adalah desainnya yang memiliki bentuk patung besar hingga medali yang bisa bergerak. Tak hanya itu, untuk versi premium animasi, koleksi Divino tersebut akan dilengkapi oleh hiasan kepala atau topi yang trendi, yang mana mewakili 32 negara yang ikut serta. Koleksi NFT tersebut menampilkan 77 aset yang tersedia di marketplace mulai 15 November hingga 18 Desember 2022.

3 Kolaborasi Terbaru Piala Dunia FIFA 2022

3 Kolaborasi Terbaru Piala Dunia FIFA 2022
wallpaperbetter.com

Berikut ini adalah beberapa kolaborasi Piala Dunia FIFA 2022 yang berhubungan dengan industri crypto baru-baru ini. Apa saja kolaborasi nya? Simak selengkapnya berikut ini!

Pada akhir september 2022, FIFA berkolaborasi dengan Algorand Blockchain untuk peluncuran NFT ‘FIFA + Collect’. Ada berbagai koleksi awal, koleksi terbatas, dan koleksi eksklusif yang bisa didapatkan. Koleksi-koleksi tersebut tersedia di platform digital FIFA+.

Tak hanya itu, pada 8 November lalu FIFA resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Upland Metaverse. Kolaborasi tersebut dilaksanakan untuk peluncuran World Cup Village di Qatar dan menyambut 32 negara yang ikut serta untuk merayakan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Yang terakhir, jelang Piala Dunia 2022, FIFA berkolaborasi dengan Visa untuk luncurkan lelang NFT ‘Visa Masters of Movement’. Lelang NFT tersebut nantinya akan dilaksnakan pada akhir November 2022. Yang lebih menarik, hasil lelang NFT itu nantinya akan disumbangkan ke Street Child United yang merupakan badan amal yang berbasis di Inggris.

Kolaborasi Industri Olahraga dan Sandbox

Kolaborasi Industri Olahraga dan Sandbox
animocabrands.com

Ini bukanlah kali pertamanya industri olahraga berkiprah di dunia Web3, NFT hingga Metaverse. Platform P2E telah beberapa kali memulai proyek yang melibatkan olahragawan dan bahkan bermitra dengan beberapa dari mereka. Dalam hal ini beberapa industri olahraga menggandeng Sandbox untuk pengembangan dan peluncuran Metaverse nya.

The Sandbox juga merupakan salah satu platform metaverse yang bertanggung jawab untuk membangun lahan digital untuk Yas Island Metaverse. Proyek ini mencakup final season Formula 1 di Sirkuit Yas Marina.

Dilansir dari P2E diary, proyek ini diharapkan bisa membantu lebih dari seratus juta penggemar dengan merasakan aksi yang nyata melalui siaran dengan perangkat digital. Selain itu, pengenalan Yas Island Metaverse akan memungkinkan para penggemar untuk dapat merasa seperti berada di tempat tersebut secara nyata.

Kolaborasi Sandbox X HSBC, Hadirkan Pengalaman Unik di Metaverse

Kolaborasi Sandbox X HSBC, Hadirkan Pengalaman Unik di Metaverse
Sportspro.com

Menurut Arthur Madrid, CEO The Sandbox, olahraga merupakan sektor penting dari komunitas global. Oleh karena itu, platform metaverse tersebut akan terus mengembangkan pengalaman unik yang berbasis olahraga. Sejalan dengan misi tersebut, The Sandbox baru-baru ini berkolaborasi dengan HSBC untuk proyek Rugby Virtual, yang mana juga menghadirkan pengalaman olahraga yang imersif dan unik di metaverse.

Dilansir dari P2E Diary, melalui kolaborasi tersebut, HSBC membeli 3×3 LAND dan properti virtual di metaverse The Sandbox, dengan tujuan untuk melibatkan dan terhubung dengan para penggemar olahraga, e-sport dan game.

Referensi: