Terobosan Web3 di Arab Saudi: Kolaborasi The Sandbox dan Nuqtah

author:

Terobosan Web3 di Arab Saudi: Kolaborasi The Sandbox dan Nuqtah

Kemitraan inovatif antara The Sandbox dan Nuqtah telah membuka babak baru dalam dunia Web3 di Arab Saudi. Aliansi strategis ini tidak hanya membuka peluang bagi kreator di wilayah tersebut, tetapi juga menawarkan pengalaman bermain game yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Saudi. Inisiatif ini diharapkan akan mempercepat penerimaan Web3 dan menyediakan wadah bagi kreator untuk mengkomersialkan karya digital mereka.

Pemberdayaan Kreator Saudi

kolaborasi the sandbox dan nuqtah
Sumber: The Sandbox

Kolaborasi antara The Sandbox, Sandsoft, dan Nuqtah menandakan komitmen yang serius untuk memajukan ekosistem gaming Web3 di Arab Saudi. Sebastien Borget, COO dan pendiri The Sandbox, menyoroti pentingnya inovasi dan perkembangan di wilayah ini.

Baca juga: Perayaan 90 Tahun Lacoste di Metaverse, Kolaborasi Spektakuler dengan The Sandbox!

“Kami sedang mengejar perjalanan inovasi dan pertumbuhan kami di wilayah Saudi menyusul pengumuman kemitraan kami dengan Sandsoft baru-baru ini. Bersama dengan para pionir seperti Nuqtah, kami akan berkolaborasi untuk menarik lebih banyak kreator lokal dari Arab Saudi ke dalam platform konten buatan pengguna kami dan memungkinkan mereka untuk memonetisasi kreasi aset digital mereka di platform Nuqtah.”

Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk mengundang lebih banyak kreator Saudi agar terlibat dalam platform The Sandbox yang berfokus pada konten yang dibuat oleh pengguna. Melalui platform Nuqtah, kreator di Saudi dapat memperoleh keuntungan dari aset digital yang mereka ciptakan. Sebuah kompetisi desain yang dijadwalkan untuk tahun depan merupakan langkah pertama dari inisiatif ini.

Nuqtah akan memanfaatkan VoxEdit, editor 3D milik The Sandbox, untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut. Karya pemenang akan dipamerkan di pasar NFT Nuqtah, memberikan kesempatan bagi kreator Saudi untuk memperkenalkan karya mereka ke pasar global.

Adaptasi dengan Kebutuhan Pasar Saudi

Kolaborasi ini berfokus pada penciptaan konten gaming dan Web3 yang resonan dengan selera pasar Saudi. Ini termasuk pengembangan konten yang tidak hanya menarik bagi pasar lokal, tetapi juga berpotensi mendunia.

Baca juga: Spacenet Enterprises India Kuasai 9% Saham String Metaverse!

Sebagai bagian dari upaya ini, Nuqtah berencana untuk menampilkan tanah dan avatar dari The Sandbox di pasar NFT mereka. Ini diharapkan akan mempermudah kreator Saudi untuk berpartisipasi dalam proyek yang dirancang khusus untuk pasar Arab Saudi. The Sandbox menganggap kemitraan strategis ini sebagai langkah awal untuk memperluas kehadiran mereka di kawasan MENA.

Pada akhirnya, kemitraan antara The Sandbox dan Nuqtah menawarkan prospek yang menjanjikan untuk pertumbuhan ekosistem Web3 di Arab Saudi. Dengan menekankan pada pemberdayaan kreator lokal dan adaptasi konten untuk pasar Saudi, inisiatif ini diharapkan akan mendorong lebih banyak kreator untuk menjelajahi Web3. Ini juga merupakan bukti komitmen bersama untuk mengembangkan industri gaming dan crypto di kawasan MENA.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: