Menuju Stabilitas Ekonomi, Gubernur Fed Beri Petunjuk Kenaikan Suku Bunga Berikutnya!

Menuju Stabilitas Ekonomi, Gubernur Fed Beri Petunjuk Kenaikan Suku Bunga Berikutnya!

Gubernur Federal Reserve, Michelle Bowman, memberikan indikasi bahwa Bank Sentral AS mungkin perlu mengimplementasikan kenaikan suku bunga tambahan untuk sepenuhnya mengembalikan stabilitas harga. Dia juga menekankan pentingnya memantau tanda-tanda perlambatan dalam pengeluaran konsumen dan kondisi pasar tenaga kerja. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Suku Bunga untuk Stabilitas Harga

kenaikan suku bunga untuk stabilitas harga

Dilansir dari Bitcoin News, dalam pernyataannya pada Sabtu di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kansas Bankers Association di Colorado, Bowman menegaskan dukungannya terhadap keputusan kenaikan suku bunga yang diambil pada pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan lalu.

Pada Juli 2023, pejabat Fed meningkatkan suku bunga federal funds menjadi kisaran 5,25% hingga 5,5%, level tertinggi dalam 22 tahun.

Baca Juga: The Fed Naikkan Suku Bunga 0,25% (27/7/23), Harga Bitcoin Naik Hingga Rp443 Juta?

Mengarahkan Inflasi ke Target 2%

Bowman menyatakan bahwa kenaikan suku bunga tambahan mungkin diperlukan untuk mengarahkan inflasi ke target 2% FOMC.

Meskipun pembacaan inflasi yang lebih rendah baru-baru ini dianggap positif, Bowman mencari bukti konsisten bahwa inflasi berada pada jalur penurunan yang signifikan menuju target 2%.

Baca Juga: Wah! Harga Crypto Terpengaruh Harga Saham Karena Keputusan The Fed? Apa Dampaknya?

Pernyataan Ketua Federal Reserve, Jerome Powell

pernyataan ketua the fed jerome powell
Sumber: CNBC

Jerome Powell, Ketua Federal Reserve, menyatakan setelah pengumuman kenaikan suku bunga terbaru oleh Fed bahwa kondisi ekonomi saat ini menunjukkan bahwa kebijakan moneter mungkin perlu lebih restriktif untuk jangka waktu yang lebih lama.

Powell menekankan niat untuk menjaga kebijakan tetap restriktif hingga ada keyakinan bahwa inflasi akan turun secara berkelanjutan menuju target 2%, dan Fed siap untuk memperketat lebih lanjut jika diperlukan.

Dengan kondisi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk menstabilkan inflasi, Federal Reserve tampaknya bersiap untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut. Keputusan ini akan memiliki dampak signifikan pada pasar dan ekonomi global.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

    Referensi: