The Cultureverse: Perayaan 50 Tahun Hip-Hop dalam Metaverse dengan Dukungan Walmart!

The Cultureverse: Perayaan 50 Tahun Hip-Hop dalam Metaverse dengan Dukungan Walmart!

The Cultureverse, sebuah pengalaman digital baru, diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-50 musik hip-hop. Inisiatif ini adalah hasil dari kolaborasi antara raksasa ritel Walmart dan studio kreatif Web3, POCLab. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu The Cultureverse?

cultureverse poc lab
Sumber: The Cultureverse

Dibuat oleh POCLab yang berbasis di New York dan didirikan oleh Simone Berry dan Akbar Hamid, The Cultureverse dirancang sebagai pengalaman yang mendalam dan menggambarkan perjalanan serta dampak para pelopor hip-hop.

Pengalaman ini dihosting di Spatial, platform metaverse yang mendukung NFT Ethereum, di mana pengunjung dapat menjelajahi galeri seperti Art of Sound, yang menampilkan seni hip-hop digital dan kisah-kisah artis.

Selain itu, pengguna dapat menghadiri panel di Main Stage yang disponsori Walmart untuk mendengar suara-suara berpengaruh dalam hip-hop, mengunjungi galeri seni Black & Unlimited, dan menyelami sejarah mode hip-hop di Sound of Style.

Baca Juga: CTO Walmart: “Crypto Akan Menjadi Bagian Penting Dari Cara Pelanggan Bertransaksi”

Walmart dan Keterlibatannya dalam Metaverse

poc lab cultureverse
Sumber: The Cultureverse

The Cultureverse adalah langkah terbaru Walmart ke dalam metaverse yang masih baru. Pada September 2022, Walmart meluncurkan “Walmart Land” dan “Universe of Play” di platform game dan penciptaan dunia digital, Roblox.

Walmart juga berkolaborasi dengan Hoorae Media milik Issa Rae untuk meluncurkan program Black & Unlimited Digital Development, sebuah inkubator untuk pembuat konten kulit hitam.

Menurut Decrypt, dengan The Cultureverse, Walmart melanjutkan upayanya untuk mendukung dan merayakan budaya dan seni hip-hop, serta memberikan platform bagi para pencipta konten kulit hitam dan coklat.

Baca Juga: Dragonfly Capital Pimpin Pendanaan $3,75 Juta untuk FirstMate: Revolusi Toko NFT untuk Kreator!

Hip-Hop: Sebuah Fenomena Budaya dan Musikal

Hip-hop, yang berasal dari awal 1970-an di New York City, telah menjadi fenomena budaya dan musikal yang signifikan. Beberapa pelopor awal termasuk Grandmaster Flash, Run-DMC, Sharon “MC Sha-Rock” Green, dan The Sugarhill Gang.

Selain musik, hip-hop meliputi gaya hidup, ekspresi diri, dan seni. The Cultureverse berupaya untuk menyoroti semua aspek ini dan memberikan pengalaman mendalam kepada pengunjung.

Dengan dukungan dari Walmart dan POCLab, The Cultureverse menawarkan cara baru untuk merayakan dan memahami budaya hip-hop dan dampaknya selama 50 tahun terakhir.

The Cultureverse menawarkan cara inovatif untuk merayakan dan menghargai budaya hip-hop. Dengan dukungan dari Walmart dan kreativitas dari POCLab, inisiatif ini menunjukkan bagaimana teknologi dan seni dapat bergabung untuk memberikan pengalaman yang berarti dan mendidik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: