Game NFT Eksperimental ‘The Boys of Summer’, Gabungan Antara Moneyball dan Crypto!

Game NFT Eksperimental ‘The Boys of Summer’, Gabungan Antara Moneyball dan Crypto!

Apa yang terjadi ketika kamu menggabungkan statistik baseball yang mendalam dengan teknologi blockchain yang eksperimental? Hasilnya adalah The Boys of Summer, game berbasis browser yang berfokus pada data, yang menjadi obsesi terbaru dari seniman NFT, Mitchell F. Chan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

The Boys of Summer: Gabungan Antara Baseball dan Blockchain

baseball dan blockchain
Sumber: Decrypt

Dilansir dari Decrypt, The Boys of Summer adalah game bertema baseball yang dibuat oleh Mitchell F. Chan. Game ini dibangun di sekitar koleksi seni NFT Ethereum mendatang Chan yang terdiri dari 999 karakter pemain unik.

Setelah membeli salah satu gambar profil (PFP) NFT dari platform seni digital Wild.xyz mulai 16 Agustus, pemilik dapat mengedit atribut karakter mereka, seperti nomor jersey mereka, bakat memukul, berlari, dan bermain sebagai pemain baseball sekolah menengah.

Game ini terinspirasi oleh ide bahwa statistik dan angka adalah alat yang kita gunakan untuk menceritakan cerita yang sangat rumit.

“Mereka adalah alat yang sangat sederhana dan sangat kasar, dan namun semakin banyak mereka adalah satu-satunya alat yang kita gunakan untuk menceritakan cerita. Baseball adalah tempat kita pertama kali mendapatkan ide ini bahwa seseorang bisa diwakili cukup akurat sebagai pilihan statistik,” kata Chan, dikutip dari Decrypt, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Game NFT Resmi Diizinkan di Google Play Store, Ini Kebijakan Barunya!

Lebih dari Sekedar Game Baseball

moneyball x the boys usmmer
Sumber: Akun Twitter Wild.XYZ

Meski berfokus pada baseball, The Boys of Summer bukan hanya tentang olahraga itu sendiri. Seiring berjalannya cerita game, pengguna mengatributkan poin ke luar baseball ke dalam kehidupan sosial mereka.

Pada dasarnya, The Boys of Summer adalah game simulasi manajemen baseball yang mencakup lebih dari sekadar olahraga itu sendiri. Menurut situs proyek, game ini mengeksplorasi kehidupan atlet secara keseluruhan, tidak hanya berfokus pada statistik yang mereka peroleh di lapangan. Ini menciptakan keseimbangan antara bakat alami dan pengaruh lingkungan.

The Boys of Summer adalah contoh terbaru dari bagaimana seni dan game dapat digabungkan untuk menciptakan pengalaman yang unik dan berarti. Meski ada tantangan, dengan pendekatan yang tepat dan pemahaman yang baik tentang teknologi dan masyarakat, seniman dan pengembang dapat menciptakan karya yang menarik dan berdampak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: