Tezos Berkolaborasi dengan Taco, Mungkinkan Pengguna Shopify Mengakses NFT Tezos

Tezos Berkolaborasi dengan Taco, Mungkinkan Pengguna Shopify Mengakses NFT Tezos

Blockchain Tezos bekerja sama dengan platform otomatisasi Web3 Taco yang memungkinkan pengguna Shopify dapat menggunakan program loyalitas NFT Taco untuk mendapatkan token non-fungible (NFT) Tezos.

Program Loyalitas NFT Tezos

Program Loyalitas NFT Tezos
cryptotimes.com

Aplikasi The Taco memungkinkan brand-brand mengintegrasikan Web3 seperti NFT untuk meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan dan platform e-commerce seperti Shopify, yang mana harus menggunakan plugin aplikasi Taco untuk menawarkan layanan ini kepada pedagang mereka.

Program loyalitas NFT membantu brand-brand dalam memperkuat ikatan mereka dengan konsumen. Selain itu, juga meningkatkan keterlibatan dan retensi pelanggan. Integrasi terbaru dari NFT Tezos akan membantu blockchain memanfaatkan NFT-nya untuk memberi penghargaan kepada pelanggan setia dengan penawaran, diskon, dan experiences.

Dengan integrasi terbaru Tezos ke dalam aplikasi Taco, pedagang Shopify di mana pun memiliki metode baru untuk berinteraksi dengan pelanggan dan terhubung ke komunitas NFT Tezos yang terus berkembang.

Baca Juga: Lowongan Kerja Disney Ungkap Rencana Besar Adopsi NFT dan Crypto!

Shopify Gunakan Sistem New Reward Yaitu Tokengate

Shopify Gunakan Sistem New Reward Yaitu Tokengate
thesoftwarereport.com

Sebagai bagian dari inisiatif connect-to-consumer, Shopify mengumumkan sistem new reward yang disebut Tokengate pada awal Juni 2022 lalu. Tokengate memungkinkan beberapa mitra pedagang mengeluarkan barang yang hanya tersedia untuk pemangku kepentingan NFT. Shopify adalah salah satu yang pertama menerima pembayaran Bitcoin dan Lightning.

Untuk mulai menggunakannya, para vendor dapat membuat toko Tokengate langsung di aplikasi Shopify atau menambahkan fitur langsung di dalam toko. Pembeli kemudian perlu menghubungkan dompet crypto mereka dan memverifikasi bahwa mereka adalah pemilik token NFT. Fitur ini berfungsi sebagai perantara antara komunitas NFT dan brand favorit konsumen di Shopify.

Baca Juga: E-commerce Flipkart di India Terapkan Metaverse Untuk Para Pelanggan

Untuk versi Beta saat ini hanya bisa digunakan oleh pedagang tertentu yang diundang, yakni pedagang yang sudah memliki koleksi NFT. Pasalnya para penjual dan pembeli nantinya tidka perlu membayar dengan crypto untuk bisa mendapatkan NFT.

Lalu, untuk payment gateways nya ada Shopify Payments, Shop Pay, beberapa payment gateways crypto, and kartu debit dan kredit. Selain itu, para pembeli juga bisa mengklaim NFT mereka melalui email dan menambahkannya langsung ke dompet mereka.

Ekosistem Tezos yang Hemat Energi dan Biaya Transaksi Rendah

Ekosistem Tezos yang Hemat Energi dan Biaya Transaksi Rendah
tezos.com

Tezos yang didesain dengan hemat energi, bersama dengan pencetakan NFT yang murah dan biaya transaksi yang rendah, telah menarik seniman, kolektor, dan developer dari seluruh dunia untuk bergabung dengan komunitas NFT.

Tezos adalah platform yang berfungsi untuk mengintegrasikan NFT karena menggunakan sangat sedikit energi. Misalnya, Ubisoft, perusahaan game yang paling terkemuka ini, akan menggunakan Tezos NFT untuk hadiah gamenya pada akhir tahun 2021.

Market NFT yang berkembang pesat menyebabkan peningkatan besar dalam aktivitas on-chain dan smart contracts di Tezos, yang merupakan blockchain proof-of-stake.

Pada Januari 2021, platform Tezos memiliki kurang dari 10.000 transaksi per hari, dan pada kuartal pertama 2022, jumlah ini meningkat sangat pesat yakni ada 50.000 transaksi per harinya.

Referensi: