Tezos (XTZ) Beberkan Upgrade Nairobi, Apa Saja Keunggulannya?

author:

Tezos (XTZ) Beberkan Upgrade Nairobi, Apa Saja Keunggulannya?

Tezos (XTZ), jaringan blockchain sumber terbuka, baru-baru ini membuat terobosan besar dengan pengumuman upgrade ‘Nairobi’. Upgrade ini diharapkan dapat mempercepat kecepatan transaksi Tezos hingga delapan kali lipat, membuka era baru bagi kemampuan platform. Simak lebih lanjut, yuk!

Upgrade ‘Nairobi’: Peningkatan Kecepatan Transaksi Tezos

Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Tezos pada 24 Juni 2023 lalu, upgrade ‘Nairobi’ merupakan tonggak penting dalam evolusi Tezos. Dengan upgrade ini, Tezos dapat memproses hingga delapan juta transaksi per detik, peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan kapabilitas sebelumnya. Hal ini berarti bahwa Tezos sekarang dapat menangani volume transaksi yang jauh lebih besar, membuatnya menjadi platform yang lebih menarik bagi pengguna dan proyek yang membutuhkan kapasitas transaksi tinggi.

Meski memiliki kapabilitas ini, jaringan Tezos masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Dalam 24 jam terakhir, jaringan hanya mengelola sekitar 68.000 transaksi. Namun, dengan peningkatan kecepatan transaksi yang ditawarkan oleh upgrade ‘Nairobi’, diharapkan akan ada peningkatan penggunaan jaringan. Dengan kata lain, upgrade ini tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, tetapi juga potensi untuk peningkatan adopsi dan penggunaan.

Baca juga: Susul Optimism (OP), ZkSync Luncurkan Jaringan Hyperchains Baru!

Upgrade ‘Nairobi’ tidak hanya menjanjikan peningkatan kecepatan jaringan, tetapi juga membuka jalan bagi platform untuk meningkatkan operasinya. Kecepatan transaksi yang meningkat, ditambah dengan sifat sumber terbuka dari blockchain, membuat Tezos menjadi pesaing yang tangguh di ruang blockchain.

Dengan upgrade ini, Tezos berada di posisi yang baik untuk menarik lebih banyak pengguna dan proyek, dan untuk memanfaatkan peningkatan kapasitas dan kecepatan ini untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih efisien.

Smart Rollups Tezos dan Upgrade ‘Nairobi’

Lebih lanjut, upgrade ‘Nairobi’ juga memungkinkan Smart Rollups Tezos, alat penskalaan yang memungkinkan penggunaan jaringan yang lebih cepat, untuk terus ditingkatkan dan diperbarui secara otomatis saat upgrade baru pada Tezos dikerahkan di masa depan.

Dengan adanya fitur baru ini dan integrasi pesan Layer-2 internal dalam kerangka kerja blockchain, Tezos mencapai sinkronisasi yang mulus dari kernel rollup dengan peningkatan protokol di masa depan.

Tezos Ecosystem DAO dan Upgrade ‘Nairobi’

Upgrade’Nairobi’ juga bertepatan dengan peluncuran Tezos Ecosystem DAO. DAO bertujuan untuk memperkuat penyebaran dana on-chain, mempertajam manajemen perbendaharaan untuk inisiatif penting dalam ekosistem Tezos.

Baca juga: Analisis dan Prediksi Harga Tezos (XTZ) 2023-2025: Bisa Tembus $10,571?

Organisasi Otonom Desentralisasi ini memberdayakan anggota komunitas untuk mengusulkan pendanaan untuk proyek yang terkait dengan Tezos, memfasilitasi tinjauan komprehensif, pemungutan suara demokratis, dan akhirnya pemberian mata uang crypto asli, XTZ.

Secara keseluruhan, upgrade ‘Nairobi’ menandai pergeseran transformatif dalam teknologi blockchain Tezos. Dengan peningkatan throughput yang canggih, dukungan Smart Rollup, dan pengenalan Tezos Ecosystem DAO, Tezos berhasil meningkatkan efisiensi, pemahaman, dan tata kelola demokratis dalam komunitas Tezos, menetapkan standar baru dalam industri blockchain yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: