Texas Dukung Crypto untuk Dimasukkan ke dalam Bill of Rights Amerika Serikat

author:

Texas Dukung Crypto untuk Dimasukkan ke dalam Bill of Rights Amerika Serikat

Sebuah perubahan signifikan telah terjadi dalam dunia crypto di Amerika Serikat, tepatnya di negara bagian Texas. Pasalnya, para pembuat undang-undang di Texas telah memilih untuk memasukkan penggunaan mata uang digital dan aset crypto ke dalam “Bill of Rights” negara bagian, menciptakan model penting bagi pengakuan hukum aset digital.

Menyambut Era Digital: Penggunaan Aset Digital Kini Dilindungi di Texas

texas buat ruu penambangan bitcoin
Tech Crunch

Texas telah menunjukkan langkah progresif dengan melindungi hak penggunaan aset digital dalam “Bill of Rights” mereka. Ini berarti bahwa warga negara Texas sekarang memiliki hak hukum untuk menggunakan aset digital dan mata uang crypto.

RUU HJR 146, yang diperkenalkan oleh Perwakilan Negara Bagian Giovani Capriglione, menyatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk menggunakan alat tukar yang disepakati bersama, yang mencakup mata uang digital, uang tunai, koin, emas batangan, atau skrip, untuk berdagang dan mengontrak barang dan jasa, dan hak ini tidak dapat dilanggar.

Dokumen tersebut menerima 139 suara setuju, dengan hanya dua suara yang menentang, dan mencakup pernyataan bahwa,

“Tidak ada pemerintah yang boleh melarang atau menghalangi kepemilikan atau kepemilikan segala bentuk atau jumlah uang atau mata uang lainnya.”

Baca juga: Rangkul Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan, Texas Buat RUU Emisi Gas Suar

Lebih jauh, perubahan ini mencerminkan bagaimana Texas merangkul perkembangan teknologi dan ekonomi digital, yang mana menunjukkan bahwa Texas memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya aset digital dan mata uang crypto dalam ekonomi modern.

Texas Menjadi Pelopor Pengakuan Hukum Aset Digital

Keputusan Texas ini menciptakan preseden atau model penting dalam hukum Amerika mengenai aset digital. Dengan memasukkan hak penggunaan aset digital dan mata uang crypto ke dalam “Bill of Rights” mereka, Texas telah menjadi negara bagian Amerika Serikat pertama yang melakukan langkah ini.

Tidak hanya itu, langkah ini juga menandai sebuah perubahan besar dalam cara pandang hukum terhadap mata uang crypto. Sebelumnya, mata uang crypto sering dilihat sebagai sesuatu yang berada di tepi hukum, dengan regulasi dan peraturan yang belum jelas.

Namun, dengan keputusan ini, Texas telah mengakui bahwa aset digital dan mata uang crypto adalah bagian penting dari ekonomi masa depan.

Dampak Potensial: Bagaimana Keputusan Texas Bisa Mengubah Lanskap Crypto?

Meski keputusan ini hanya berlaku di Texas, dampaknya bisa dirasakan jauh melampaui perbatasan negara bagian ini. Keputusan ini bisa mendorong negara bagian lain di AS untuk melakukan hal yang sama, yang pada akhirnya bisa memperkuat posisi mata uang crypto di AS secara keseluruhan.

Selain itu, dengan pengakuan hukum ini, mata uang crypto bisa mendapatkan legitimasi lebih dalam masyarakat. Hal ini bisa mendorong adopsi yang lebih luas dari mata uang crypto, baik oleh individu maupun oleh bisnis.

Pada akhirnya, Texas telah menunjukkan cara bagi negara bagian lain di Amerika Serikat untuk merangkul aset digital dan mata uang crypto. Dengan melindungi hak penggunaan aset ini dalam “Bill of Rights” mereka, Texas telah membuka pintu bagi adopsi dan pengakuan yang lebih luas atas aset digital dan mata uang crypto.

Baca juga: New York Memperkenalkan RUU Stablecoin sebagai Pembayaran Jaminan

Apa yang telah dilakukan Texas ini adalah langkah maju yang signifikan dalam dunia crypto dan bisa menjadi titik balik dalam sejarah aset digital. Sekarang ini, satu hal yang pasti adalah Texas telah memposisikan dirinya sebagai pelopor dalam era digital ini.


Referensi: