Texas Bayar Riot, Perusahaan Mining Bitcoin Sebesar $2,5 Juta untuk Mengurangi Penggunaan Energi

Texas Bayar Riot, Perusahaan Mining Bitcoin Sebesar $2,5 Juta untuk Mengurangi Penggunaan Energi

The Energy Reliability Council of Texas (ERCOT) atau Dewan Keandalan Energi Texas telah membayar perusahaan mining crypto, Riot, sekitar $2,5 juta. Dana tersebut ditujukkan untuk mengurangi konsumsi energi pada bulan September. Adapun pembayaran ini dilakukan setelah Riot mengumumkan telah menerima pembayaran lebih dari $31 juta dari operator jaringan energi negara bagian tersebut pada bulan Agustus, saat gelombang panas ekstrem mendorong jaringan tersebut mencatat rekor permintaan puncak berulang kali.

Jason Les, CEO Riot mengungkapkan, “September merupakan bulan yang sangat penting bagi Riot karena kami dapat menunjukkan nilai dari penambangan Bitcoin sambil berkontribusi pada stabilitas jaringan listrik ERCOT,”

Perusahaan yang berbasis di Colorado ini juga menerima $11 juta lainnya dalam bentuk kredit energi pada bulan September dengan menjual energi yang telah dibeli sebelumnya ke pemasok energi ritel TXU, menurut Irving Mejia-Hilario dari Dallas Morning News.

Regulasi Texas Ramah Bagi Industri Crypto

Texas telah berupaya keras untuk mempromosikan diri sebagai surga pasar bebas dengan regulasi rendah bagi industri crypto dalam beberapa tahun terakhir. Negara bagian ini kini sedang dalam perjalanan untuk menjadi ibukota bitcoin dunia. Penambangan Bitcoin kini menyumbang porsi yang signifikan dari penggunaan energi Texas: ERCOT memperkirakan pada tahun 2022 proyek bitcoin mencapai 33 gigawatt (GW) energi di antrean interkoneksinya. Sebagai perbandingan, seluruh rumah tangga di Houston digabungkan hanya menggunakan sekitar 6 GW per tahun.

Baca juga: Strategi Cerdas Riot Hasilkan Keuntungan Rp475 Miliar dari Mining Bitcoin! Ini Rahasianya!

Referensi: