Berambisi Jadi Negara Pusat Blockchain, Tether (USDT) dan Pemerintah Georgia Bersatu!

author:

Berambisi Jadi Negara Pusat Blockchain, Tether (USDT) dan Pemerintah Georgia Bersatu!

Tether, penerbit stablecoin terbesar di dunia, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Georgia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan infrastruktur blockchain dan peer-to-peer yang kuat, menempatkan Georgia sebagai pusat utama untuk solusi desentralisasi dan mendukung pertumbuhan startup teknologi peer-to-peer.

Tether dan Pemerintah Georgia: Membentuk Kemitraan Blockchain

pemerintah georgia dan tether berkolaborasi
Cryptoslate

Kemitraan antara Tether (USDT) dan Pemerintah Georgia memperkuat posisi Tether sebagai “mitra infrastruktur perintis untuk kota dan negara di seluruh dunia” dan akan membantu negara dalam upayanya untuk menjadi pusat global teknologi blockchain. Paolo Ardoino, CTO Tether, menggambarkan langkah ini sebagai “tonggak penting” yang dapat membantu organisasinya dalam tujuannya untuk diversifikasi penawarannya.

Baca juga: Widih! North Carolina Gelontorkan Dana Rp752 Juta untuk Meneliti Potensi Bitcoin dan Emas

“Dengan pemahaman mendalam tentang potensi cryptocurrency, Tether bertujuan untuk memberdayakan kota dan memfasilitasi adopsi teknologi blockchain seperti bitcoin serta solusi teknologi peer-to-peer seperti Keet dan Holepunch,” tambahnya.

Sementara itu, Memorandum of Understanding akan berfokus pada pembentukan ekosistem startup yang berkembang di Georgia dan merangsang dorongan negara dalam dunia kripto. Baik Tether dan pemerintah Georgia memuji kualitas hidup yang tinggi di negara dan kondisi kerja yang menguntungkan yang dapat menarik investasi internasional.

Dampak Kemitraan Tether dan Pemerintah Georgia pada Ekonomi Crypto

Kemitraan ini berpotensi memiliki dampak positif baik bagi Tether (USDT) maupun Georgia. Irakli Nadareishvili, Wakil Menteri Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan, menyatakan bahwa kemitraan strategis ini akan berkontribusi pada tujuan Georgia untuk menjadi tujuan utama untuk inovasi blockchain.

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya kolaborasi yang sebelumnya diumumkan antara Tether dan BTU, salah satu universitas teknologi dan pusat penelitian teratas Georgia, dalam mendorong kemajuan teknologi dan mendorong ekosistem inovasi.

Dengan membangun fondasi yang kuat untuk infrastruktur blockchain dan peer-to-peer, pemerintah Georgia dan Tether membayangkan lingkungan yang memberdayakan startup dan pengusaha untuk menciptakan solusi terobosan. Kemitraan ini bertujuan untuk menarik bakat lokal dan internasional, memfasilitasi pertukaran pengetahuan, dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk pertumbuhan ekosistem blockchain di Georgia.

Masa Depan Georgia sebagai Pusat Blockchain Global

georgia berambisi jadi negara blockchain
CoinMarketCap

Melalui MoU ini, Tether dan Pemerintah Georgia siap untuk memimpin pengembangan teknologi disruptif, membuka peluang baru bagi bisnis dan individu. Kolaborasi ini menetapkan panggung bagi Georgia untuk menjadi pelopor dalam inovasi blockchain, mempercepat perjalanannya menuju masa depan yang desentralisasi dan inklusif secara digital.

Baca juga: Paxos dan MercadoLibre Berkolaborasi Bawa USDP ke Meksiko

Tether dan Pemerintah Georgia telah membuka jalan bagi adopsi blockchain yang lebih luas di negara tersebut. Dengan memperkenalkan infrastruktur peer-to-peer yang kuat, mereka memberikan alternatif yang lebih stabil dan dapat diandalkan bagi pengguna yang ingin mengirim dan menerima pembayaran.

Kemitraan ini juga menunjukkan betapa pentingnya inovasi dalam industri kripto. Dengan berkolaborasi, Tether dan Pemerintah Georgia menunjukkan bahwa perusahaan dapat bekerja sama untuk menciptakan solusi yang menguntungkan bagi semua pihak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: