Strategi Investasi Bitcoin Tether Berbuah Untung Miliaran Dolar!

Strategi Investasi Bitcoin Tether Berbuah Untung Miliaran Dolar!

Tether, perusahaan penerbit stablecoin terkemuka, kini menuai hasil manis dari strategi investasi Bitcoin (BTC) mereka. Dengan total kepemilikan BTC yang kini bernilai $2,4 miliar, Tether berhasil mengantongi keuntungan yang belum direalisasikan lebih dari $1 miliar. Lonjakan harga Bitcoin yang baru-baru ini menembus angka $40.000 telah membawa Tether ke puncak keberhasilan finansial.

Keberhasilan Investasi Tether

Sejak Mei 2023, Tether telah menambahkan 4.083 BTC ke dalam portofolio mereka, sehingga total menjadi 57.576 BTC dengan harga pembelian rata-rata $22.480. Kenaikan harga Bitcoin yang signifikan, terutama saat mencapai lebih dari $40.000, telah membuat aset Tether mengalami peningkatan nilai yang luar biasa.

Paolo Ardoino, CEO Tether, menyatakan bahwa komitmen perusahaan dalam mempertahankan cadangan tambahan menunjukkan dedikasi mereka terhadap kekuatan dan keandalan stablecoin yang mereka tawarkan. Tether tidak hanya mengandalkan cadangan tunai dan surat berharga, tetapi juga berinvestasi dalam penelitian industri.

Baca Juga: Sebuah Dokumen Ungkapkan USDT Gunakan Jaminan Sekuritas China, Begini Respon Tether

Hingga 30 September, Tether telah mengumpulkan surplus kas sekitar $3,2 miliar dan telah menginvestasikan $800 juta dari keuntungan mereka. Pendapatan yang diperoleh Tether dari pengelolaan cadangan USDT senilai $87 miliar ini, yang terdiri dari Treasury bills AS, emas, dan aset lainnya, menjadi bukti keberhasilan strategi finansial mereka.

Ekspansi Tether ke Dunia Penambangan Bitcoin

penambangan bitcoin
Sumber: Seeking Alpha

Tether tidak hanya meningkatkan kepemilikan Bitcoin mereka, tetapi juga merambah ke sektor penambangan Bitcoin. Dengan surplus kas lebih dari $3 miliar, Tether berencana mengalokasikan $500 juta untuk ekspansi penambangan Bitcoin.

Dana tersebut akan digunakan dalam enam bulan ke depan untuk mendirikan situs penambangan Bitcoin di Uruguay, Paraguay, dan El Salvador. Investasi ini menandai langkah besar Tether dalam industri crypto dan menunjukkan kepercayaan mereka terhadap masa depan Bitcoin.

Dengan yield Treasury bills AS 1 bulan yang berada di angka sekitar 5,38%, Tether tampaknya memilih diversifikasi investasi yang menguntungkan. Langkah ini juga menegaskan posisi Tether sebagai pemain utama di pasar crypto global.

Paragraf Penutup

Kesuksesan Tether dalam mengelola investasi Bitcoin mereka memberikan gambaran positif bagi masa depan crypto. Dengan keuntungan yang belum direalisasikan melebihi $1 miliar, Tether menunjukkan bagaimana perusahaan crypto dapat mencapai keberhasilan finansial yang signifikan melalui strategi investasi yang cerdas dan diversifikasi bisnis.

Baca Juga: Tether Pasang Strategi Baru: Beli Bitcoin dari 15% Laba Bersihnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi