Tether Siapkan 1 Miliar USDT untuk Jaringan Tron, Untuk Apa?

Tether Siapkan 1 Miliar USDT untuk Jaringan Tron, Untuk Apa?

Dalam langkah yang mengejutkan dunia crypto, Tether, stablecoin terbesar di dunia, telah mengotorisasi 1 miliar USDT untuk meningkatkan likuiditas di jaringan Tron. Namun, menurut CTO Tether, Paolo Ardoino, ini bukan penerbitan aktual, melainkan hanya persiapan untuk permintaan penerbitan mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Otorisasi vs Penerbitan: Apa Bedanya?

supply tether
Tether meningkatkan pasokan USDT pada tahun 2023. Sumber: CoinMarketCap

Dilansir dari Cointelegraph, Otorisasi ini ditemukan oleh WhaleAlert, layanan pemantauan blockchain, yang menyoroti otorisasi besar ini di platform mikroblogging.

Paolo Ardoino, CTO Tether, merespons dengan mengatakan bahwa token USDT ini akan digunakan sebagai persediaan untuk “mengisi ulang” jaringan Tron.

Ardoino menekankan bahwa ini hanyalah otorisasi, bukan penerbitan aktual. Dana yang dialokasikan dimaksudkan untuk memenuhi permintaan penerbitan mendatang dan pertukaran rantai dalam ekosistem Tron.

Baca Juga: Tether Pasang Strategi Baru: Beli Bitcoin dari 15% Laba Bersihnya!

Mengapa Otorisasi Ini Penting?

Menurut FAQ resmi Tether, “otorisasi namun tidak diterbitkan” USDT diperlukan untuk mengamankan proses pembuatan dan penerbitan token.

Dengan membuat USDT yang “diotorisasi namun tidak diterbitkan”, Tether membatasi berapa kali penandatangan Tether perlu mengakses kunci otorisasi pribadi mereka, sehingga mengurangi paparan terhadap ancaman keamanan.

Otorisasi ini memungkinkan Tether untuk menerbitkan USDT dengan segera setelah menerima dana pelanggan, memastikan bahwa penerbit mempertahankan 100% dari cadangannya setiap saat.

Baca Juga: Tether Buka Pintu Transparansi, Rilis Informasi Cadangan dan Berhenti Menolak FOIL!

Pandangan Lebih Luas: Tether dan Pasar Stablecoin

whale tether
Sumber: Akun Twitter Whale Crypto

Tether telah melihat kapitalisasi pasarnya melebihi tanda 83 miliar dolar pada tahun 2023, dengan pencetakan sekitar 16 miliar USDT sejak awal tahun.

USDT tetap mendominasi sebagai stablecoin yang diikat dengan Dolar AS terkemuka dalam hal kapitalisasi pasar.

Sebagai kontras, kapitalisasi pasar stablecoin USD Coin (USDC) telah menurun, turun dari 50 miliar dolar pada awal 2023 menjadi 26 miliar dolar saat ini.

Dengan otorisasi besar ini oleh Tether, industri crypto mendapat gambaran tentang bagaimana likuiditas dapat dikelola dan dipersiapkan untuk permintaan mendatang. Meskipun ini bukan penerbitan aktual, langkah ini menunjukkan bagaimana pemain besar dalam ruang crypto bergerak untuk memastikan kelancaran operasional mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: