Tether (USDT) Rilis Software Penambangan Bitcoin yang Revolusioner!

author:

Tether (USDT) Rilis Software Penambangan Bitcoin yang Revolusioner!

Dalam dunia mata uang crypto yang terus berkembang, Tether, salah satu penerbit stablecoin terkemuka, telah mengumumkan langkah besar dalam sektor penambangan Bitcoin. Dengan pengembangan perangkat lunak penambangan baru yang diharapkan mengubah industri, Tether tampaknya siap untuk memimpin revolusi efisiensi dalam penambangan Bitcoin.

Perangkat Lunak Penambangan Bitcoin Baru dari Tether

Baru-baru ini, Tether dilaporkan sedang dalam proses peluncuran pustaka JavaScript baru yang dirancang untuk mentransfer perintah dan sinyal ke perangkat keras penambangan Bitcoin seperti WhatsMiner, AvalonMiner, dan Antminer.

tether luncurkan software bitcoin mining
Sumber: Twitter

Baca juga: Selagi Market Cap USDT Melonjak, Bagaimana Kabar USDC?

Perangkat lunak yang digambarkan sebagai “berkualitas tinggi, dipoles, dan modular” ini bertujuan untuk mengelola kapasitas penambangan dengan lebih efisien. Pada tanggal 5 Agustus, CTO Tether, Paolo Ardoino, mengungkapkan melalui tweet bahwa bagian dari perangkat lunak ini akan dirilis di platform open-source, menekankan transparansi dan kolaborasi dalam industri teknologi.

Peran Teknologi Moria dan Holepunch

Paolo Ardoino, selain sebagai CTO Tether, juga merupakan kontributor utama untuk arsitektur Moria, sebuah alat orkestrasi untuk pertambangan. Moria dan perangkat lunak penambangan Bitcoin baru keduanya didasarkan pada teknologi Holepunch. Teknologi ini meningkatkan komunikasi dan interaksi dalam ekosistem penambangan Bitcoin.

Lebih lanjut, moria memfasilitasi komunikasi yang lancar antara elemen-elemen dalam ekosistem penambangan, menjadikan interaksi lebih efisien, aman, tahan serangan, dan hemat biaya. Ardoino menekankan dalam tweetnya bahwa Moria memiliki kemampuan pemeliharaan dan modularitas yang lebih baik dibandingkan dengan solusi lain yang telah dicoba sebelumnya.

Baca juga: Tether Catat Laba Fantastis, Cadangan Berlebih Tembus $3,3 Miliar pada Q2 2023!

Komitmen Tether di Sektor Penambangan Bitcoin

Meskipun menghadapi tantangan hukum dan pengawasan regulasi, Tether terus berinvestasi besar-besaran di sektor penambangan crypto. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan rencana untuk mengalokasikan sebagian dari keuntungan bulanannya untuk membeli Bitcoin.

Selain itu, Tether juga berinvestasi dalam penambangan Bitcoin yang berkelanjutan dan produksi energi. Mereka meluncurkan Tether Energy di Uruguay bekerja sama dengan perusahaan berlisensi lokal. Uruguay dikenal dengan infrastrukturnya dalam energi terbarukan, hampir 100% listriknya berasal dari sumber daya terbarukan.

Pada akhirnya, langkah Tether dalam pengembangan perangkat lunak penambangan Bitcoin menandai tonggak penting dalam industri crypto. Dengan perangkat lunak inovatif dan komitmen terhadap praktik berkelanjutan, Tether menetapkan standar baru untuk penambangan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: