Terungkap! Tether Akan Publikasikan Data Cadangan Real Time di 2024!

Terungkap! Tether Akan Publikasikan Data Cadangan Real Time di 2024!

Tether Holdings, penerbit stablecoin terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, Tether (USDT), dikabarkan sedang mempersiapkan peningkatan frekuensi publikasi laporan data cadangannya.

Paolo Ardoino, CTO dan CEO mendatang Tether, mengungkapkan bahwa perusahaan berencana untuk mempublikasikan data cadangan secara real time pada tahun 2024. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Frekuensi Publikasi Laporan

publikasi laporan tether
Pembaruan halaman transparansi Tether pada 19 Oktober 2023 pukul 23:30 UTC. Sumber: Tether

Saat ini, Tether mempublikasikan dan memperbarui data cadangannya setidaknya sekali sehari. Selain itu, Tether juga mengeluarkan laporan cadangan bulanan dan tinjauan cadangan triwulanan. Namun, mulai tahun 2024, kamu akan bisa melihat data cadangan Tether secara real time.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan kepercayaan investor terhadap Tether. Meski banyak pasar crypto mengalami penurunan pada tahun 2023, Tether justru menunjukkan momentum positif.

Menurut laporan Q2 Tether, aset perusahaan naik 5,7% menjadi $86,5 miliar. Perusahaan ini juga mencatatkan laba operasional lebih dari $1 miliar, naik 30% dari kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Paolo Ardoino Ditunjuk Sebagai CEO Tether yang Baru dalam Langkah Strategis!

Peningkatan Cadangan dan Sanksi CFTC

Tether juga melaporkan peningkatan dalam pinjaman stablecoin-nya pada tahun 2023, meski sebelumnya perusahaan ini telah menghentikan pinjaman tersebut pada Desember 2022. Menurut laporan Q2 dari firma akuntansi BDO, Tether meningkatkan cadangan berlebihnya sebesar $850 juta, sehingga total cadangan berlebih menjadi $3,3 miliar.

Namun, perjalanan Tether tidak selalu mulus. Pada tahun 2021, perusahaan ini dikenakan denda sebesar $42,5 juta oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) atas tuduhan bahwa USDT tidak sepenuhnya didukung selama sebagian besar periode 26 bulan antara 2016 dan 2018.

Baca Juga: Tether Mendominasi Pasar Treasury AS dengan Eksposur $72 Miliar, Apa Dampaknya?

Visi CEO Baru Tether

ceo tether paolo ardoino
Sumber: Yahoo Finance

Paolo Ardoino, yang sebelumnya menjabat sebagai CTO, baru-baru ini dipromosikan menjadi CEO Tether. Ardoino menggantikan Jean-Louis van der Velde yang berpindah ke peran penasihat. Ardoino mengungkapkan bahwa dia melihat Tether sebagai “kekuatan teknologi” yang akan “membentuk masa depan keuangan.”

Dengan publikasi data cadangan secara real time di tahun 2024, Tether berharap dapat meningkatkan transparansi dan kepercayaan investor. Langkah ini juga sejalan dengan visi CEO baru mereka untuk menjadikan Tether sebagai pemimpin dalam revolusi keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: