Tether Luncurkan Alat Pemulihan untuk Migrasi USDT Antar-Blockchain

Tether Luncurkan Alat Pemulihan untuk Migrasi USDT Antar-Blockchain

Tether, salah satu penerbit stablecoin terbesar dan pemain terkemuka di pasar crypto, telah memperkenalkan alat pemulihan untuk memfasilitasi migrasi lancar stablecoin Tether (USDT) antara berbagai blockchain. Alat ini bertujuan untuk memastikan akses yang stabil ke USDT bahkan jika salah satu jaringan blockchain menjadi tidak responsif.

Alat Pemulihan untuk Mitigasi Risiko Responsivitas Blockchain

Alat Pemulihan untuk Mitigasi Risiko Responsivitas Blockchain
Tether

Alat pemulihan Tether dimaksudkan untuk membantu mengurangi risiko yang terkait dengan potensi blockchain yang tidak responsif. Alat ini memungkinkan pengguna untuk memigrasikan kepemilikan USDT mereka antar-blockchain dengan aman.

Tether menjelaskan prosesnya, yang menyatakan bahwa pengguna dapat memverifikasi kepemilikan alamat mereka pada blockchain yang tidak responsif dan kemudian menunjukkan alamat penerima pada blockchain lain yang didukung. Tether kemudian akan memfasilitasi transfer USDT antara kedua alamat tersebut.

Baca Juga: Fantom Berupaya Melikuidasi Multichain Demi Kembalikan Dana $122 Juta

Proses migrasi dapat dimulai oleh pengguna USDT yang terpengaruh melalui antarmuka web atau alat baris perintah. Pengguna perlu menandatangani permintaan migrasi secara kriptografi untuk memverifikasi kepemilikan mereka atas token Tether, yang dapat dilakukan menggunakan dompet ekstensi browser seperti MetaMask atau dompet crypto perangkat keras seperti Ledger atau Trezor.

Tether Lampaui Kapitalisasi Pasar $100 Miliar

Peluncuran alat pemulihan Tether terjadi ketika kapitalisasi pasar stablecoin telah melampaui $100 miliar untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Saat ini, USDT memegang posisi terbesar ketiga dalam hal kapitalisasi pasar di antara mata uang crypto, setelah Bitcoin dan Ether, yang masing-masing bernilai $1,4 triliun dan $442 miliar.

Sebagai perbandingan, USDT mempertahankan keunggulan lebih dari $71 miliar dalam kapitalisasi pasar jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, USD Coin (USDC), yang diterbitkan oleh Circle dan juga mengalami pertumbuhan tahun ini. USDT juga membanggakan volume perdagangan harian tertinggi di antara mata uang crypto, dengan $132 miliar dalam transaksi yang dilakukan setiap hari pada tanggal 5 Maret.

BTC dan ETH mengikuti USDT dalam hal volume perdagangan, dengan $82 miliar dan $33 miliar dalam transaksi harian, masing-masing. “Melampaui kapitalisasi pasar $100 miliar bukan hanya pencapaian numerik; itu adalah bukti peran penting Tether dalam membentuk kembali lanskap keuangan digital,” kata Paolo Ardoino, CEO Tether, dalam komentarnya kepada Cryptonews.com.

“Saat kami merayakan tonggak sejarah ini, kami tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi, mendorong batas-batas apa yang mungkin, membentuk masa depan keuangan yang lebih adil dan dapat diakses untuk semua, dan menjadi tak terhentikan bersama.”

Tether Luncurkan Alat Pemulihan untuk Migrasi USDT Antar-Blockchain

Coingecko

Tether, salah satu penerbit stablecoin terbesar, telah memperkenalkan alat pemulihan untuk memfasilitasi migrasi lancar stablecoin USDT antara berbagai blockchain. Alat ini bertujuan untuk memastikan akses yang stabil ke USDT bahkan jika salah satu jaringan blockchain menjadi tidak responsif.

USDT saat ini hadir di 14 blockchain, dengan Tron dan Ethereum menjadi dua jaringan terbesar. Proses pemulihan melibatkan penandatanganan permintaan migrasi secara kriptografi untuk memverifikasi kepemilikan token Tether. Inisiatif ini hadir saat kapitalisasi pasar USDT melampaui $100 miliar untuk pertama kalinya, menjadikannya mata uang crypto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi