Tether Luncurkan Alat Pemulihan Blockchain di Tengah Sirkulasi Stablecoin $100 Miliar

Tether Luncurkan Alat Pemulihan Blockchain di Tengah Sirkulasi Stablecoin $100 Miliar

Tether Holdings, perusahaan di balik stablecoin USDT, baru saja mencapai tonggak sejarah dengan melampaui batas $100 miliar dalam hal sirkulasi dan kapitalisasi pasar. Pencapaian ini menandai dominasi USDT di pasar stablecoin, dengan pangsa pasar sekitar 70% dari total ekosistem stablecoin senilai $142 miliar. Pesaing terdekatnya, USDC dari Circle, hanya memiliki pangsa pasar sebesar 19,4%.

Dominasi Pasar Stablecoin

Menurut data terbaru dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar USDT mencapai puncaknya di $100,2 miliar sebelum stabil di sekitar $100,09 miliar. Dominasi ini tidak hanya dalam hal angka, tetapi juga dalam hal kepercayaan dan penggunaan luas di seluruh lanskap mata uang kripto global.

Kesehatan keuangan Tether sangat kuat, dengan cadangan Desember dilaporkan sebesar $97 miliar, di mana lebih dari 76% dialokasikan untuk tagihan Treasury AS jangka pendek. Aset-aset ini telah menjadi pendorong keuntungan yang signifikan bagi Tether, berkat peningkatan hasil, yang meningkatkan profitabilitas perusahaan di tengah pasar crypto yang bergejolak.

Baca Juga: Koin Meme Bertema Hewan Melonjak, Mana yang Paling Unggul?

Selain kinerja pasar yang mengesankan, Tether juga melaporkan kelebihan modal sebesar $2,85 miliar per Desember, yang telah diinvestasikan kembali secara strategis ke berbagai sektor termasuk penelitian industri dan penambangan Bitcoin. Paolo Ardoino, Kepala Eksekutif Tether, telah mengungkapkan rencana ekspansi ambisius untuk tahun 2024.

Sebagian besar dari rencana ini melibatkan pengucuran sekitar $500 juta untuk mendanai kegiatan penambangan Bitcoin, menandakan komitmen Tether untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam domain mata uang crypto.

Alat Pemulihan Blockchain

tether

X/@Tether_to

Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan aksesibilitas stablecoin-nya, Tether berada di garis depan dalam mengembangkan alat pemulihan blockchain yang canggih. Alat ini dirancang untuk memastikan bahwa USDT tetap dapat diakses dan aman bagi pengguna, bahkan dalam menghadapi potensi gangguan blockchain.

Dengan beroperasi secara independen dari blockchain tertentu, alat ini memungkinkan Tether untuk menggunakan beberapa blockchain sebagai lapisan transportasi, sehingga memastikan stabilitas dan ketersediaan USDT di berbagai platform.

Komitmen Tether terhadap Keamanan dan Aksesibilitas

Tether berkomitmen untuk menjaga USDT dapat diakses dan aman bagi pengguna, bahkan dalam skenario terburuk yang sangat tidak mungkin terjadi. USDT ada secara independen dari blockchain, yang digunakan hanya sebagai lapisan transportasi. Ini memungkinkan Tether untuk beroperasi di beberapa blockchain dan bagi pelanggan Tether untuk memilih dari hampir 15 blockchain, termasuk Bitcoin, Ethereum, Polygon, Solana, Tron, dan Tezos.

Adopsi yang meluas ini menggarisbawahi komitmen Tether terhadap interoperabilitas dan aksesibilitas. Sebelum Tether mulai mendukung blockchain baru, Tether melakukan proses uji tuntas yang ketat untuk menilai potensi risiko dan kerentanan. Meskipun ada tindakan pencegahan ini, selalu ada risiko kesulitan teknis.

Penutup

Tether telah menjadi penyelamat bagi ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Tether sangat penting di pasar negara berkembang, yang mengandalkan USDT dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk tabungan dan pembayaran.

Sebagai bagian dari menghormati kepercayaan pengguna kami terhadap USDT, Tether percaya bahwa sangat penting untuk memastikan bahwa, bahkan dalam skenario terburuk yang sangat tidak mungkin terjadi, USDT tidak akan pernah berisiko.

Baca Juga: Tether Luncurkan Alat Pemulihan untuk Migrasi USDT Antar-Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi