Tether Gandeng Regulator Amerika Demi Keamanan Crypto yang Tak Tertandingi!

author:

Tether Gandeng Regulator Amerika Demi Keamanan Crypto yang Tak Tertandingi!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Tether mengambil langkah progresif dengan berkolaborasi erat bersama regulator Amerika Serikat. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menciptakan standar keamanan dan kepatuhan yang baru dalam industri crypto.

Inisiatif ini tidak hanya menandai babak baru dalam perang melawan kegiatan ilegal, tetapi juga menetapkan preseden bagi pemain industri lainnya.

Langkah Maju Tether dalam Infrastruktur Crypto

Tether, sebagai pencetus stablecoin pertama dan terbesar, telah menjadi tulang punggung finansial bagi dolar AS di dunia crypto. Perusahaan ini berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan tangguh bagi ekosistem crypto yang lebih luas.

Dalam surat yang diungkapkan kepada Kongres AS, Tether menegaskan upaya mereka dalam mendukung penegakan hukum dan otoritas regulasi AS untuk memerangi penggunaan stablecoin secara ilegal. Surat-surat tersebut menguraikan kebijakan Anti-Pengerucutan Uang (AML) dan Kenali Pelanggan Anda (KYC) Tether, serta kerja sama mereka dengan agensi penegak hukum di seluruh dunia.

Baca juga: Strategi Investasi Bitcoin Tether Berbuah Untung Miliaran Dolar!

CEO Tether, Paolo Ardoino, menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk menjawab kekhawatiran yang diungkapkan oleh para pembuat undang-undang AS. Dia menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk bekerja sama dengan penegak hukum di seluruh dunia.

Upaya Tether dalam Meningkatkan Keamanan dan Kepatuhan

kerjasama tether dan regulator as
Sumber: CoinPedia

Tether telah mengambil langkah strategis dengan menyelaraskan kebijakan mereka dengan Daftar Nasional yang Ditunjuk Khusus (SDN) dari Kantor Pengawasan Aset Asing (OFAC). Kebijakan pembekuan dompet ini diperkenalkan untuk meningkatkan keamanan dan kepatuhan. Kebijakan ini dirancang untuk melindungi pengguna dan menjaga integritas ekosistem stablecoin.

Perusahaan secara aktif bekerja sama dengan agensi penegak hukum dan berinteraksi dengan Biro Investigasi Federal (FBI) untuk memerangi aktivitas ilegal dan memfasilitasi pemulihan dana. Tether telah menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa stablecoin mereka tidak digunakan untuk tujuan yang tidak sah. Ini mencerminkan upaya mereka yang tak kenal lelah dalam memperkuat kepercayaan dan keamanan di dalam industri crypto.

Secara keseluruhan, Tether telah menetapkan standar baru dalam keamanan dan kepatuhan di industri crypto dengan langkah-langkah inovatif mereka. Kolaborasi dengan regulator AS dan kebijakan baru yang diperkenalkan menunjukkan keseriusan Tether dalam memerangi kegiatan ilegal.

Inisiatif ini tidak hanya menguntungkan Tether, tetapi juga seluruh ekosistem crypto, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan dan adopsi mata uang digital secara global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: